Wartawan Diusir dan Mendapat Sikap Arogan dari Sekretaris PN Sarolangun Saat Meliput Tahanan Kabur

Wartawan Diusir dan Mendapat Sikap Arogan dari Sekretaris PN Sarolangun Saat Meliput Tahanan Kabur

Suasana Lokasi Tahanan Kabur di PN sarolangun-surya-Jambitv

Jambitv.co, Kabupaten Sarolangun – Intimidasi terhadap awak media terjadi di Kabupaten Sarolangun. Hal ini terjadi pada Rabu Menjelang Malam (10/7/2024). Di mana saat awak media baru saja duduk istirahat selesai meliput pencarian tahanan yang kabur pada rabu sore. 

Tiba tiba saja Sekretaris Pengadilan Negeri Sarolangun memanggil awak media dan melakukan intervensi. Agar berita kaburnya tahanan di Pengadilan Negeri Sarolangun saat usai di vonis majelis hakim tidak dibuat dan di share. 

Tidak hanya itu saja, dengan nada arogannya Sekretaris PN Sarolangun juga langsung membentak awak media. Dan langsung mengusir awak media agar meninggalkan kawasan Pengadilan Negeri Sarolangun.

BACA JUGA:Seorang Tahanan Kabur Pasca Divonis Bersalah di Pengadilan Negeri Sarolangun

"Siapa yang memberitakan ini, kamu dapat informasi ini darimana. Kau... informasi mu tidak jelas, kau bikin berita. informan kamu tidak jelas," Ujar Sekretaris PN Sarolangun dengan nada arogan.

Setelah sempat bersitegang, terkait dengan penentangan kegiatan jurnalistik saat ingin mencari informasi lebih lanjut mengenai kaburnya tahanan tersebut. Akhirnya awak media dengan sangat terpaksa harus pergi meninggalkan lokasi PN Sarolangun. 

Sikap arogan Sekretaris PN Sarolangun kembali terjadi, saat awak media ingin pamit dan bersalaman dengan petugas yang ada di lokasi,  tiba tiba saja sekretaris PN Sarolangun membentak dan menyerukan “sudah tidak usah bersalaman- salaman”.

Dengan kejadian ini, satu diantara wartawan itu sempat berdebat dengan Sekretaris PN. Dan mengatakan bahwa dirinya sudah berkerja sesuai etika jurnalis, mengumpul, menggali dan menyampaikan informasi. Sebagaimana dalam amanat UU Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

BACA JUGA:Pasukan Gabungan Ramai-Ramai Masuk Hutan Cari Tahanan Kabur, Sejumlah Akses Jalan Juga Ditutup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv