Pencemaran Sungai di Desa Suka Maju, DLH Muaro Jambi Turun ke Lokasi Ambil Sampel Air

Pencemaran Sungai di Desa Suka Maju, DLH Muaro Jambi Turun ke Lokasi Ambil Sampel Air

Pencemaran Sungai di Desa Suka Maju, DLH Muaro Jambi Turun ke Lokasi Ambil Sampel Air-Yasri Nurhadi-JambiTV

Jambitv.co, MuaroJambi – Mendapat laporan dari warga desa Suka Maju, kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi. Tentang adanya pencemaran sungai di desa tersebut, Dinas Lingkungan Hidup setempat langsung menerjunkan tim untuk memeriksa kebenarannya.

Tim DLH tampak melihat kondisi sungai dan mengambil sejumlah sampel air dari hulu dan hilir untuk dilakukan pengujian di Laboratorium. Petugas DLH, Ade Kurniawan mengatakan, pengambilan sampel air dilakukan menyeluruh. Mulai dari Hulu sampai hilir sungai dan juga di lokasi pencemaran. Namun terkait kepastian apakah sungai tersebut tercemar atau tidak, Ade mengaku belum dapat memastikan kareha harus menunggul hasil uji Laboratorium keluar.

BACA JUGA:Pipa Minyak Mentah Diduga Milik Pertamina Bocor, Kolam dan Lingkungan Warga Sebapo Tercemar

“Sampel sudah kita ambil dan nanti kita uji di laboratorium. Tadi sudah kita ambil sampel dari hulu dan hilir, sudah diambil semua. Nanti hasilnya kita uji dululah. Kita juga ambil sampel air sungai di tempat kejadian,” ujar Ade kurniawan.

Sementara itu, warga setempat sangat berharap ada langkah cepat yang diambil Pemerintah untuk menyelamatkan Sungai ini dari pencemaran limbah. Warga khawatir semakin lama air sungai tidak dapat lagi digunakan warga setempat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id