Sudah Lama Rusak Tidak Diperbaiki, Jalan Thamrin di Sungai Penuh Akhirnya Amblas Saat Hujan Deras

Sudah Lama Rusak Tidak Diperbaiki, Jalan Thamrin di Sungai Penuh Akhirnya Amblas Saat Hujan Deras

Sudah Lama Rusak Tidak Diperbaiki, Jalan Thamrin di Sungai Penuh Akhirnya Amblas Saat Hujan Deras-Dewi Wilona-JambiTV

Jambitv.co, SungaiPenuh – Sejak 1 bulan bulan terakhir kondisi jalan MH Thamrin di desa Sumur Anyir, Kota Sungai Penuh mengalami kerusakan. Karena tak kunjung mendapat perbaikan, saat hujan deras (8/7/2024) jalan tersebut pun amblas digerus air. 

Dengan amblasnya jalan ini, para pengendara harus ekstra hati-hati, mengingat lubang menganga tepat di tengah jalan beraspal. amblasnya jalan tersebut dengan kedalaman sekitar 3 meter yang sangat membahayakan bagi pengendara yang melintas.

Eka Putra warga setempat mengatakan, selain disebabkan faktor hujan, rusaknya jalan tersebut juga disebabkan faktor kendaraan besar yang sering melewati jalur tersebut. Kondisi kerusakan jalan ini sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan jika tidak segera di perbaiki. Eka berharap perhatian pemerintah untuk segera melakukan perbaikan, mengingat pentingnya jalan ini sebagai jalan penghubung antara Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

BACA JUGA:Jalan Rusak, Akses Jalur Lintas Bajubang Dialihkan Ke Pemayung

“Jalan itu sudah berlobang sekitar 1 bulan. Kami merasa prihatin karena kami melihat setiap hari, jadi kami pasanglah rambu-rambu dari kayu dan batu menghindari supaya warga jangan lewat sehingga masuk dalam lubang itu. Mobil besar-besar lewat, mobil tronton, mobil PLTA, muatannya itu telah melebihi kapasitas jalan. Itulah yang membuat jalan itu ambruk. Tambah lagi dengan hujan lebat jadi air itu merembet ke bawah sehingga bertambah besarlah lubangnya,” papar Eka Putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id