Hingga Juni, Dinkes Muaro Jambi Catat Ada 70 Kasus DBD

Hingga Juni, Dinkes Muaro Jambi Catat Ada 70 Kasus DBD

Hingga Juni, Dinkes Muaro Jambi Catat Ada 70 Kasus DBD-yasri-Jambitv

Jambitv.co, Muaro Jambi - Kasus Demam Berdarah Dengue atau DBD di Kabupaten  Muaro Jambi. Terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya, dimana tahun sebelumnya  hanya 57 kasus. Sementeta tahun 2024 yang belum berakhir sudah ditemukan 70 kasus DBD. 

70 kasus DBD ini ditemukan sejak januari haingga juni 2024, dan Kecamatan Sungai Gelam menjadi wilayah paling banyak temuan kasus DBD yaitu 17 kasus.

BACA JUGA:4 Warga Muaro Jambi Dinyatakan Positif DBD

Untuk menekan kasus itu  berbagai upayapun dilakukan, salah satunya pemantauan jentik, fogging atau pengasapan. Kemudian warga juga dihimbau untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, serta  memberikan perhatian kepada tempat-tempat penampungan air di luar lingkungan rumah.

“Secara keseluruhan kasus itu ada 70 yang tersebar di semua kecamatan kita. Terkait penanganan kita sudah melakukan beberapa kegiatan yang ini tentu menunjang untuk pelaksanaan penanganan kasus DBD ini. Yang pertama melakukan pemantauan di lapangan melakukan tindakan pemantauan jentik yang ada di kecamatan-kecamatan. Dan setelah di analisa akan dilakukan penanganan melalui Fogging,” Kata Jonni Ariyanto Sekretaris Dinas Kesehatan Muaro Jambi.

BACA JUGA:Dalam 4 bulan, Pasien DBD di Kota Jambi tembus 256 Orang

BACA JUGA:Kasus DBD di Tebo Meningkat, Triwulan Pertama Sudah 60 Kasus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv