4 Warga Muaro Jambi Dinyatakan Positif DBD

4 Warga Muaro Jambi Dinyatakan Positif DBD

4 Warga Muaro Jambi Dinyatakan Positif DBD-Yasri Nurhadi-Jambitv.co

Jambitv.co, MuaroJambi - Penyakit demam berdarah dengue atau DBD, masih ditemukan di Kabupaten Muaro Jambi. Mereka yang positif terserang DBD tersebut, dilakukan penanganan di rumah sakit. 

Puskesmas Simpang Sungai Duren, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi mencatat selama peralihan musim menemukan 4 kasus demam berdarah dengue atau DBD. Dari 4 kasus ini 3 kasus diantaranya ada di Desa Mendalo dan 1 kasus di Sungai Duren. 

BACA JUGA:Dalam 4 bulan, Pasien DBD di Kota Jambi tembus 256 Orang

Bidan puskesmas Sungai Duren Anisa mengatakan, 4 warga yang dinyatakan positif kasus DBD, dirawat di rumah sakit di kota Jambi dan semuanya dapat tertolong. Selain faktor perubahan cuaca, kasus DBD juga disebabkan masih rendahnya kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan. 

Dalam upaya pemberantasan serangan nyamuk, masyarakat dihimbau agar aktif melakukan pengurasan, menimbun dan menutup tempat penampungan air. Sehingga pertumbuhan nyamuk aedes aegypti bisa ditekan signifikan. 

BACA JUGA:Kasus DBD di Tebo Meningkat, Triwulan Pertama Sudah 60 Kasus

“Untuk wilayah puskesmas kita dari Januari itu ada dua di daerah Mendalo. Februari Maret 0 kasus.  April ada 1,  Mei ada 1. mereka sudah pulang dari rumah sakit dan kami himbau untuk menjaga kebersihan lingkungannya,” jelas Anisa.

Sementara itu dari Dinas Kesehatan Muaro Jambi, saat ini telah melakukan fogging, atau penyemprotan diwilayah yang ditemukan kasus demam berdarah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: