Hasil PSU Pemilu 2024 di Batanghari, PKS Kalah Telak, PDIP Raih Suara Terbanyak

Hasil PSU Pemilu 2024 di Batanghari, PKS Kalah Telak, PDIP Raih Suara Terbanyak

Hasil PSU Pemilu 2024 di Batanghari, PKS Kalah Telak, PDIP Raih Suara Terbanyak-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Proses Rekapitulasi perhitungan perolehan suara pemilihan DPRD Provinsi Jambi. Hasil pemungutan suara ulang atau psu pemilu di 2 tps Desa Kembang Seri Kecamatan Maro Sebo Ulu Kabupaten Batanghari. Telah rampung dilaksanakan di tingkat kecamatan. 

Dari hasil perolehan suara, Partai Keadilan Sejahtera atau PKS kalah telak dari PDIP yang berhasil memperoleh suara terbanyak.

BACA JUGA:Logistik PSU Pemilu 2024 di Kabupaten Batanghari di Distribusikan H-1

Komisioner KPU Kabupaten Batanghari Muhammad Nuh mengatakan, dari rekapitulasi di 2 tps tersebut, PDIP berhasil meraup 326 suara. Sedangkan PKS hanya mendapat 106 suara. Artinya selisih antara dua partai tersebut terpaut cukup jauh yakni sebanyak 220 suara. 

Sementara itu 7 suara lainnya terdiri dari 2 suara tidak sah, dan suara milik partai lain. Sementara dari jumlah total Daftar Pemilih Tetap atau DPT sebanyak 527 orang di tps 02 dan 04 Desa Kembang Seri.

BACA JUGA:Persiapan PSU, 10 Orang KPPS Di 2 TPS Kembang Seri Diganti

“Untuk yang mendapatkan suara terbanyak itu dari PDIP ya, PDIP itu sejumlah 326 suara. Kemudian PKS itu ada 106 suara. Kalau jumlah yang hadir di tps 2 yang hadir 217 orang kemudian yang di tps 4 itu 222 orang,” Kata M. Nuh Komisioner KPU Batanghari.

Muhammad Nuh mengatakan, jumlah pemilih yang datang mencoblos ke tps yakni 439 orang. Sedangkan 88 orang pemilih tidak menggunakan hak suaranya lantaran berbagai faktor. 12 orang diantaranya meninggal dunia, 5 orang pindah domisili dan 77 orang lainnya tidak datang ke TPS.

BACA JUGA:MK Perintahkan PSU, Segini Jumlah DPT Dua TPS di Batanghari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv