Logistik PSU Pemilu 2024 di Kabupaten Batanghari di Distribusikan H-1

Logistik PSU Pemilu 2024 di Kabupaten Batanghari di Distribusikan H-1

Logistik PSU Pemilu 2024 di Kabupaten Batanghari di Distribusikan H-1-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Persiapan Jelang Pelaksanaan Pemungutan Suara atau PSU Pemilu 29 Juni 2024. Di 2 TPS Desa Kembang Seri Kecamatan Maro Sebo Ulu, saat ini sudah hampir dirampungkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batanghari. 

Bahkan distribusi seluruh logistik, akan dilakukan oleh KPU pada h-1 Pemungutan Suara Ulang Pemilihan Dprd Provinsi Jambi.

Ketua Kpu Kabupaten Batanghari Ahmad Halim mengatakan, pihaknya telah mengajukan kebutuhan logistik ke KPU Provinsi Jambi. Dimana untuk total surat suara yang akan di distribusikan yakni sebanyak 538 lembar. 

BACA JUGA:Jelang PSU Pemilu 2024 di Batanghari, Bawaslu Instruksikan Panwascam Perketat Pengawasan

Jumlah ini sekaligus dua persen surat suara cadangan, dari total 527 orang pemilih di tps 02 dan 04 Desa Kembang Seri.

“Di TPS 2 itu 261 dan ditps 4 itu 266, plus 2 persennya jumlah suarat suara yang akan kita butuhkan itu. Sebanyak 538 surat suara itu kami tuangkan dalam berita acara kita usulkan ke Kpu Provinsi dan Kpu Provinsi menyiapkan itu, tetap h-1 kita distribusikan ke Kembang Seri nanti,” Kata Ahmad Halim Ketua KPU Batanghari.

Seluruh persiapan Pelaksanaan PSU Pemilu tersebut, akan dirampungkan pada H-1 atau 28 Juni 2024. selain itu, KPU Batanghari juga telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian maupun TNI untuk membantu melakukan pengamanan.

BACA JUGA:Persiapan PSU, 10 Orang KPPS Di 2 TPS Kembang Seri Diganti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv