Pj Bupati Sarolangun Hadiri Kenduri Turun Batahun, Tradisi Adat Sebelum Menanam Padi

Pj Bupati Sarolangun Hadiri Kenduri Turun Batahun, Tradisi Adat Sebelum Menanam Padi

Pj Bupati Sarolangun Hadiri Kenduri Turun Batahun, Tradisi Adat Sebelum Menanam Padi-surya-Jambitv

Jambitv.co, Sarolangun -  Kenduri Turun Batahun dilakukan oleh masyarakat Desa Lubuk Bangkar Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolagun. Dimana upacara adat ini dibuka langsung oleh Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri. 

Upacara adat yang digelar setiap tahunnya ini menjadi Tradisi Warga Desa tersebut. Yang dilakukan Sebelum melakukan cocok tanam seperti mulai menanam padi sawah.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan, selain tradisi kegiatan ini  tentu menjadikan masyarakat semakin menyatu. Dan kompak dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat. 

BACA JUGA:Masyarakat Gelar Pasar Paduko di Candi Muaro Jambi, Menyajikan Beragam Kuliner Tradisional

Sementara itu dalam kegiatan ini pemerientah juga memberikann bantuan uang ke masjid. Dan memberikan bantuan bibit ikan sebanyak 5 ribu ekor untuk para petani keramba di desa tersebut.

“Dimulainya bertani bertanam ya, dan ini menyatukan membuat kompak masyarakat. Sekaligus juga melestarikan adat istiadat yang sangat perlu kita teruskan. Dan hari ini kami juga memberikan bantuan 4 masjid kita berikan bantuan masing masing 4 juta, bantuan csr bersama Bank 9 Jambi. Dan kedua kami memberikan bantuan bibit ikan nila sebanyak 5 ribu ekor,” Kata Bachril Bakri Pj Bupati Sarolangun.

BACA JUGA:Warga Kecewa Kenduri Turun Ke Sawah dan Festival Mangku Berentak Tak Dihadiri PJ Bupati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv