Masyarakat Gelar Pasar Paduko di Candi Muaro Jambi, Menyajikan Beragam Kuliner Tradisional

Masyarakat Gelar Pasar Paduko di Candi Muaro Jambi, Menyajikan Beragam Kuliner Tradisional

Masyarakat Gelar Pasar Paduko di Candi Muaro Jambi, Menyajikan Beragam Kuliner Tradisional-Agustri-JambiTV

Jambitv.co, MuaroJambi – Pasar Paduko di Candi Muaro Jambi dengan cepat menjadi buah bibir masyarakat. Warga membuka lapak jualan di sekitar komplek percandian yang suasananya mengingatkan kita seperti di film kerajaan. Beragam jenis produk usaha yang ditawarkan disini, mulai dari jajanan, lauk pauk hingga ada juga batik khas Jambi.

Pasar Paduko di Candi Muaro Jambi ini baru pertama kalinya dibuka pada Senin, 25 Desember 2023 dan kabarnya akan berakhir pada periode 2 Januari 2023. Kehadiran pasar paduko ini menjadi destinasi baru bagi pengunjung Candi Muaro Jambi. Kita bisa mencicipi langsung jajanan tradisional seperti kue kemojo, lupis, padamaran dan nasi bakar yang baru saja dimasak di tempat. Tentunya dengan suasana yang berbeda, suasana perdagangan masyarakat tempo dulu.

BACA JUGA:Tradisi Ngacau Lupak Danau, Warga Mencari Ikan Selama 3 Hari


Pedagang Kuliner Tradisional di Pasar Paduko Candi Muaro Jambi-Agustri-JambiTV

“Pasar tradisional yang baru buka hari ini. Kita menjual kue-kue tradisional, masakan tradisional, Lauk, Jamu dan juga obat-obatan tradisional. Yang berjualan disini dari penduduk Muaro Jambi,” ujar Yunarni, salah seorang pedagang tradisional di Pasar Paduko.

BACA JUGA:Ini 4 Objek Wisata Kuala Tungkal Yang Ramai Dikunjungi!!!


Lapak Jualan Pedagang di Pasar Paduko Candi Muaro Jambi-Agustri-JambiTV

Dari informasi warga setempat, Pasar Paduko ini mengambil tema suasana perdagangan pada masa kerajaan Sriwijaya. Lapak jualan menggunakan gubuk seadanya khas masyarakat dulu, lalu disusun meja dan kursi di tengah balutan hutan nan asri. 

Selain suasana yang menenangkan dan udara yang sejuk, mengunjungi pasar Paduko ini juga cocok untuk menjadi lokasi swafoto. Banyak tempat-tempat yang dapat kita manfaatkan untuk mendapatkan tema foto lawas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id