Jamaah Haji Jambi Kloter 22 dan 23 Telah Tiba di Tanah Suci Makkah, Telah Melaksanakan Tawaf Selamat Datang

Jamaah Haji Jambi Kloter 22 dan 23 Telah Tiba di Tanah Suci Makkah, Telah Melaksanakan Tawaf Selamat Datang

Jamaah Haji Jambi Kloter 22 dan 23 Telah Tiba di Tanah Suci Makkah, Telah Melaksanakan Tawaf Selamat Datang-foto : Disway.id-

Jambitv.co, Makkah Jamaah Haji Jambi yang tergabung dalam kloter 22 dan 23 telah tiba di Kota Makkah, Arab Saudi. Jumlah jamaah haji yang telah tiba mencapai 889 orang dan telah melaksanakan Tawaf Wuquf selamat datang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, Zostafia mengatakan, para jamaah dalam kondisi sehat dan telah mulai melaksanakan serangkaian ibadah. Sampai saat ini, Zostafia menyebut belum ada laporan terkait Jamaah Haji yang sakit. 

Disisi lain, Zostafia juga telah mengingatkan kepada para petugas dan pembimbing jamaah untuk lebih fokus memperhatikan jamaah lansia. Utamanya yang menggunakan kursi roda. 

BACA JUGA:Pemprov Jambi Siapkan 11 Armada Bus Untuk Antar Jemput Jemaah Calon Haji Ke Bandara 

“Untuk kloter 22 dan 23 Alhamdulillah sudah sampai di Makkah. Mereka sudah melakukan Tawaf Wukuf, Tawaf selamat datang dan telah beraktifitas selayaknya jamaah haji lain. Kita terus melakukan pemantauan dan Alhamdulillah semua Jamaah dalam keadaan sehat. Belum ada laporan jamaah yang masuk rumah sakit dan kita juga telah mengingatkan kepada petugas kloter untuk lebih memperhatikan jamaah lansia,” ujar Zostafia.

Adapun yang tergabung dalam kloter 22 dan 23 ini merupakan jamaah yang berasal dari Kota Jambi, Tebo, Sarolangun, Batanghari, Bungo dan Kota Sungai Penuh. Untuk memastikan ibadah haji berjalan dengan lancar, para jamaah diimbau untuk selalu mengikuti arahan dari petugas dan memberikan informasi terkait kondisi kesehatan kepada petugas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id