Begini Cerita Pelaku Begal Sebelum Beraksi

Begini Cerita Pelaku Begal Sebelum Beraksi

Begini Cerita Pelaku Begal Sebelum Beraksi-Arief Rizal-Jambitv.co

Jambitv co, Tebo  - Identitas Pelaku begal yang di hajar massa pada Rabu lalu, telah terungkap. Setelah penyidik Polres Tebo melakukan pemeriksaan. Ternyata pelaku begal bernama To'am bin Jamhuri (39) warga Desa Aur Cino, Kecamatan VII Koto.

To'am menceritakan, awalnya ia dan temannya hendak pulang dari Sungai Keruh. Namun di tengah perjalanan melihat korban, yang mengendarai sepeda motor dengan tas besar melingkar di lengannya.

"Kami lihat korban membawa tas yang besar dan diduga punya barang berharga," ungkapnya, Kamis (6/6/2024).

BACA JUGA:Pelaku Begal di Tebo di Hajar Massa, Ditemukan Senpi Laras Pendek Diduga Untuk Beraksi

Ia dan rekannya pun, memutuskan membuntuti korban hingga akhirnya di Desa Kandang, Kecamatan Tebo Tengah. Suasana jalanan sepi, temannya memepetkan kendaraanya ke korban. 

"Saya tarik tas hingga korban terjatuh, namun ia tetap megang. Hingga dikeluarkan Senpi ke arah korban, dan langsung menyentak tas hingga putus," tambahnya.

Diakuinya, jika ia dan temannya saat itu membawa Senpi dan pisau, untuk sewaktu dipergunakan untuk merampok korban yang melawan.

BACA JUGA:Korban Begal Menjadi Tersangka di Kuala Tungkal, Polda Jambi Akhirnya Hentikan Penyidikan

Sementara itu, korban Nurhairani (58) mengatakan setelah mereka berhasil mengambil tasnya. Dari arah berlawanan, ada kendaraan yang sengaja menabrak pelaku hingga mereka terpental.

Kerasnya tabrakan itu, bukan hanya membuat pelaku saja terjatuh. Namun, tasnya dan pisau yang dibawanya juga ikut terjatuh.

Ia pun hanya berupaya menyelamatkan tasnya. Sedangkan menurut warga setempat, satu pelaku telah di hajar massa dan satu lagi kabur ke arah kebun warga.

Diakuinya hanya mengalami cedera di bagian lutut kaki, sedangkan ia baru pulang berjualan dari pasar yang ada di Kecamatan Tengah Ilir menuju ke rumahnya di Kelurahan Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: