Kabar Baik!!! Harga Getah Karet di Batanghari Naik, Segini Kenaikannya!!!

Kabar Baik!!!  Harga Getah Karet di Batanghari Naik, Segini Kenaikannya!!!

Kabar Baik!!! Harga Getah Karet di Batanghari Naik, Segini Kenaikannya!!!-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Harga getah karet saat ini mengalami kenaikan. Bahkan ditengah kondisi cuaca yang tidak menentu seperti saat ini. Harga jual komoditas getah karet di Provinsi Jambi terus menunjukkan kenaikan harga. 

Salah satunya seperti di Kabupaten Batanghari, yang harganya saat ini sudah dikisaran harga 12.600 sampai 13.600 rupiah perkilogram.

Kondisi ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Batanghari Mara Mulya Pane. Menurutnya kenaikan harga getah karet ini sudah berlangsung sejak beberapa pekan terakhir.

BACA JUGA:Harga Getah Karet Tak Bersahabat, Warga Mulai Beralih Ubah Lahan Ke Perkebunan Sawit

Dari harga sebelumnya hanya berkisar 11 ribu rupiah lebih perkilogram, kini Rp 13.600 Perkilogram. Hanya saja ia memastikan, kenaikan harga ini terjadi ditingkat pengepul.

 “Untuk karet ini yang kita dapatkan harga di pengumpulan atau di lapangan, ini sudah baik saat ini itu kisaran dari 12.600 sampai 13.600. Kalau informasi dari bawah kawan kawan yang memantau ini, ini ada kenaikan. Kita juga berharap disini karet ini masih bisa kita pertahankan,” Kata Mara Mulya Pane Kepala Disbunnak Batanghari.

Meski kenaikan harga jual ini berlaku ditingkat pengepul, namun dirinya mengaku kondisi ini tentunya juga akan berdampak positif bagi para petani. Yang turut menikmati kenaikan harga tersebut.

Disbunnak Kabupaten Batanghari pun menilai, kondisi ini dapat menjadi pemacu bagi para petani. Untuk tetap mempertahankan produksi perkebunan karet, ketimbang harus mengikuti fenomena alih fungsi lahan.

BACA JUGA:684 Hektar Kebun Karet Di Batanghari Beralih Fungsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv