Jumlah TPS di Tebo Pada Pilkada Serentak Bekurang Dibandingkan Pemilu 2024

Jumlah TPS di Tebo Pada Pilkada Serentak Bekurang Dibandingkan Pemilu 2024

Jumlah TPS di Tebo Pada Pilkada Serentak Bekurang Dibandingkan Pemilu 2024-arif-Jambitv

Jambitv.co, Tebo - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Tebo, telah melakukan pemetaan jumlah Tempat Pemungutan Suara atau TPS untuk Pilkada 2024 mendatang. Ketua KPU Kabupaten Tebo Atiul Fuadiyah mengatakan. Berdasarkan jumlah daftar pemilih atau DP ada 261 ribu 978 pemilih. Dan jumlah tps diperkirakan 661 unit.

Jika berkaca pada Pemilu pada bulan Februari lalu, jumlah tps untuk Pilkada ini lebih rendah. Pasalnya, saat Pemilu kemarin jumlah TPS di Kabupaten Tebo mencapai 1.044  unit, dengan jumlah pemilih per tps maksimal 300 orang. 

Sedangkan ketika pilkada, jumlah per tpsnya maksimal 600 pemilih. Namun untuk minimal tidak dibatasi, karena melihat kondisi dan geografis tps dan masyarakat.

BACA JUGA:Gakkumdu Tebo Hentikan Kasus Dugaan Tindak Pidana Pemilu di TPS 6 Teluk Rendah Ulu

“TPS maksimalnya adalah 600, nanti disesuaikan dengan peta wilayah, jadi kalau wilayah kita ini ada penyeberangan, itu tidak bisa memaksakan 600 atau misalkan kita tidak dalam satu desa itu kita juga tidak bisa maksimalkan dalam 600. Minimalnya kita pertps kondisional  disesuaikan dengan kondisi alam, kemudian kondisi jangkauan wilayah tps terhadap jangkauan masyarakat,” Kata Atiul Fuadiyah Ketua Kpu Kabupaten Tebo.

Sementara itu, tahapan yang sedang dilalui oleh KPU Kabupaten Tebo, 0telah mendapatkan Daftar Pemilih atau DP untuk Pilkada. Dan akan melakukan pemutakhiran pemilih yang dilakukan oleh pantarlih.

BACA JUGA:Partisipasi Pemilu Serentak 2024 di Muaro Jambi Turun 5,3 Persen, 194 TPS di 63 Desa Terendam Banjir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv