Bupati Fadhil Arief dan Ketua DPRD Anita Yasmin Hadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Bathin XXIV

Bupati Fadhil Arief dan Ketua DPRD Anita Yasmin Hadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Bathin XXIV

Ketua DPRD Batanghari dan Bupati Fadhil Arief Hadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Bathin XXIV-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an atau MTQ ke-28 tingkat Kecamatan Bathin 24 Kabupaten batanghari. Resmi dibuka pada Senin Malam (20/05) oleh Camat Bathin 24 Abdul Kadir, yang ditandai dengan pemukulan Beduq.

Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Ke-28 tingkat Kecamatan Bathin 24, yang berpusat di Desa Simpang Aur Gading ini. Dihadiri langsung Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief dan Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin. Kemudian juga hadir para pejabat di lingkup pemerintah daerah setempat. Unsur forkopimda, para Kepala Desa, lurah Se-Kecamatan Bathin 24 serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan MTQ ini diikuti oleh 564 peserta perwakilan kafilah dari 17 desa maupun kelurahan. Mereka berkompetisi untuk memperputkan gelar juara dari 10 cabang yang diperlombakan.

BACA JUGA:Masalah MTQ Ditiadakan, Pj Bupati Sarolangun Upayakan di APBD Perubahan 2024

Dalam sambutannya, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menyampaikan, pelaksanaan musabaqoh Tilawatil Qur’an ini. Merupakan wahana untuk meningkatkan literasi keagamaan. Dan memotivasi masyarakat agar semakin gemar membaca serta memahami isi kandungan al-qur’an. 

Menurutnya Kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya yang tepat untuk mendidik generasi muda. Agar lebih tertarik untuk mempelajari ilmu agama.

"Kita jadikan Al Qur'an sebagai pedoman hidup dalam menghadapi pengaruh globalisasi dan digitalisasi saat ini. Apalagi generasi muda anak-anak kita merupakan generasi penerus perjuangan kita di Kabupaten Batanghari dan penerus kita di Kecamatan Batin XXIV," Kata Mhd. Fadhil Arief Bupati Batanghari.

BACA JUGA:Kemenag Kecewa Pemda Sarolangun Tidak Anggarkan MTQ Kabupaten di Tahun 2024

Sementara itu Ketua DPRD Batanghari berharap, kegiatan ini dapat melahirkan Qori Qori’ah Terbaik. Yang nantinya bisa bersaing di tingkat kabupaten, provinsi bahkan tingkat nasional. Kemudian dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk terus membaca Alquran dan menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup.

“ semoga dari kegiatan ini lahir para qori-qoriah terbaik, dan saya juga mengajak semuanya untuk terus membaca Alquran, dan menjadikannya sebagai pedoman hidup bermasyarakat dan bernegara,” Ungkap Anita Yasmin Ketua DPRD Batanghari.

BACA JUGA:Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Ta'aruf MTQ ke-53 Tingkat Kota Jambi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv