Senandung Jolo Asli Punyo Muaro Jambi Akhirnya Menerima Penghargaan Rekor Dunia dari MURI

Senandung Jolo Asli  Punyo Muaro Jambi Akhirnya Menerima Penghargaan Rekor Dunia dari MURI

--

Jambitv.co,Muaro Jambi--Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi Dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan hari ini melaksanakan kegiatan pemecahan Rekor MURI Pagelaran Senandung Jolo yang diikuti oleh 1000 Siswa/I terbanyak.

 

Pagelaran Senandung Jolo oleh 1000 Siswa/I dipusatkan di Jalan Utama Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang Sengeti (Kamis, 2/5/24).

 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Andre Purwandono Operation Manager Musium Rekor Indonesia dan juga Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah bersama Forkompinda dan tamu undangan lainnya. 

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi Firdaus mengatakan kegiatan ini telah disiapkan sejak beberapa bulan lalu. Ribuan siswa yang dilibatkan bermain Senandung Jolo tersebut diambil dari 32 Sekolah Tingkat SMP yang ada di 11 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muaro Jambi. 

 

Lebih lanjut Firdaus mengatakan, tujuan dari Pagelaran Senandung Jolo adalah untuk mengangkat dan mensosialisasikan Musik Senandung Jolo Kepada Masyarakat luas.

 

Penyajian senandung jolo ini digunakan pada saat berselang atau akan berlangsungnya perkawinan, pengukuhan adat pada hari-hari besar an berbagai acara-acar formal lainnya didaerah tersebut.

 

Senandung jolo telah ada di kelurahan tanjung dan sudah berada diambang kepunahan karena tidak ada yang meneruskannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: