Resepsi Pernikahan Anak Gubernur Jambi Digelar 2 Hari, Tamu Undangan Mencapai 50 Ribu Orang

Resepsi Pernikahan Anak Gubernur Jambi Digelar 2 Hari, Tamu Undangan Mencapai 50 Ribu Orang

Resepsi Pernikahan Anak Gubernur Jambi Digelar 2 Hari, Tamu Undangan Mencapai 50 Ribu Orang--

Jambitv.co, Jambi – Akad pernikahan anak Gubernur Jambi telah berlangsung dengan sukses pada Jum’at pagi, 19 April 2024. Esy Risdianti yang merupakan putri pertama dari Gubernur Al Haris menikah dengan seorang pria bernama Muhammad Iqbal yang bekerja sebagai ASN di Kementerian PUPR.

Rangkaian pernikahan Esy dan Iqbal sendiri sudah dimulai sejak hari Kamis, 18 April 2024. Pada hari tersebut dilangsungkan acara pengajian khataman Qur’an di rumah pribadi Al Haris, kawasan Ibrahim Kota Jambi. Hadir dalam rangkaian khataman Qur’an tersebut Para Ulama Jambi,Tokoh Adat dan para OPD dan Masyarakat. 

Selanjutnya pada pagi Jum’at 19 April 2024, dilangsungkan akad nikah Esy dan Iqbal di Masjid Agung Al Falah Jambi. Gubernur Al Haris bertindak sebagai wali nikah putrinya dibantu KUA Kotabaru. Selain itu, yang bertindak sebagai saksi pernikahan anak Gubernur Jambi ini, adalah Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Dalam resepsi pernikahannya, Muhammad Iqbal memberikan mahar Logam Mulia seberat 50 gram. Akad Nikahnya pun berjalan sukses dengan satu tarikan nafas dari mempelai pria. 

BACA JUGA:Jaksa Agung dan Menteri PUPR Jadi Saksi Pernikahan Anak Gubernur Jambi Esy dan Iqbal

Dalam acara Akad Nikah ini, tercatat ada 5.000 undangan yang telah disebar dan menyaksikan momen sakral pernikahan Esy dan Iqbal di Masjid Agung Al Falah Jambi. Turut hadir menyaksikan sejumlah tokoh nasional seperi Mantan Kapolri Badruddin Haiti, Imam besar masjid Istiqlal Nasarudin Umar dan Anggota BPK RI Ahmadi Noor Supit. Selain itu juga tampak hadir tokoh penting Jambi, para Bupati/Walikota, tokoh agama, tokoh adat Jambi.

Rangkaian resepsi pernikahan anak Gubernur Jambi, Esy dan Iqbal selanjutnya akan digelar selama 2 hari. Yaitu pada hari Sabtu dan Minggu, 20-21 April 2024. Resepsi pernikahan akan digelar di Ratu Convention Center (RCC) mulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

BACA JUGA:Pernikahan Anak Gubernur Jambi, Esy dan Iqbal Menikah di Masjid Agung Al Falah Jambi Pagi ini

Resepsi pernikahan hari pertama, Sabtu 20 April 2024, mengundang 15.000 orang yang terdiri dari Pejabat Pusat, Pejabat Provinsi Jambi, Forkopimda, Lembaga Adat, Para Ulama dan Masyarakat. 

Sedangkan pada resepsi pernikahan hari kedua, Minggu 21 April 2024, mengundang 30.000 masyarakat dari berbagai kalangan. Resepsi hari kedua akan dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai.

Selama 4 hari rangkaian acara pernikahan anak Gubernur Jambi, Esy dan Iqbal ini, mengundang lebih dari 50 ribu orang. Untuk turut serta menyaksikan dan mendoakan, agar kedua mempelai diberikan keberkahan rumah tangga yang Sakinah, Mawaddah dan Warahmah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id