Jaksa Agung dan Menteri PUPR Jadi Saksi Pernikahan Anak Gubernur Jambi Esy dan Iqbal

Jaksa Agung dan Menteri PUPR Jadi Saksi Pernikahan Anak Gubernur Jambi Esy dan Iqbal

Jaksa Agung dan Menteri PUPR Jadi Saksi Pernikahan Anak Gubernur Jambi Esy dan Iqbal--

Jambitv.co, KotaJambi – Hari ini, 19 April 2024 merupakan hari yang bahagia sekaligus mengharukan bagi Gubernur Jambi Al Haris. Al Haris bersama istrinya resmi menikahkan putri pertamanya Esy Risdianti dengan seorang pria bernama Muhammad Iqbal, yang merupakan putra ketiga dari pasangan H. Z. A. Bakar dan Hj. Yanawati.

Prosesi akan nikah berlangsung di Masjid Agung Al Falah sekitar pukul 9 pagi. Dimana Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dipercaya sebagai saksi pernikahan keduanya. 

Selain itu, juga tampak hadir sejumlah tokoh nasional seperti Mantan Kapolri Badruddin Haiti, Imam besar masjid Istiqlal Nasarudin Umar dan Anggota BPK RI Ahmadi Noor Supit. 

Turut hadir menyaksikan momen sakral ini, tokoh penting Jambi, para Bupati/Walikota, tokoh agama, tokoh adat Jambi. 

BACA JUGA:Pernikahan Anak Gubernur Jambi, Esy dan Iqbal Menikah di Masjid Agung Al Falah Jambi Pagi ini

Kehadiran Menteri PUPR sebagasi saksi pernikahan anak gubernur jambi ini ternyata berkaitan dengan pekerjaan menantu Al Haris yang merupakan Aparat Sipil Negara (ASN) di Kementerian PUPR. Muhammad Iqbal sendiri merupakan putra asal Jambi yang mengabdi sebagai ASN di Kementerian PUPR. 

Sementara, latar belakang putri sulung Al Haris sendiri, merupakan seorang dokter yang saat ini berdinas di RS Siloam Jambi. Esy diketahui juga pernah bertugas di RSCM Kintamani Jakarta Pusat. Esy merupakan alumni Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Gubernur Jambi Al Haris tampak sangat bahagia dengan pernikahan putri pertamanya ini. Gubernur Al Haris sendiri sejatinya memiliki 3 orang anak, anak pertama yaitu Esy Risdianti, anak kedua Muhammad Rifaldi dan si bungsu Nabila Hani Arifah. 

Untuk Anak kedua Muhammad Rifaldi, dikabarkan juga akan melangsung pernikahan dalam satu bulan mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id