Sambut Idul Fitri 1445 H, Warga Batu Penyabung Gelar Pawai Obor dan Takbir Keliling Kampung

Sambut Idul Fitri 1445 H, Warga Batu Penyabung Gelar Pawai Obor dan Takbir Keliling Kampung

Sambut Idul Fitri 1445 H, Warga Batu Penyabung Gelar Pawai Obor dan Takbir Keliling Kampung-Bakhtiar ab-Jambitv

Jambitv.co, Sarolangun - Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Agama RI. Sudah resmi menetapkan 1 Syawal atau Lebaran Idul Fitri pada Hari Rabu Tanggal 10 April 2024. Penetapan ini disampaikan langsung Oleh Menteri Agama RI, saat sidang Isbat Selasa Sore(09/04/04).

Pengumuman tersebut disambut dengan suka cita oleh umat muslim di Indonesia. Khususnya warga Desa Batu Penyabung Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun.

BACA JUGA:Rayakan Idul Fitri ; Pemkot Jambi Akan Gelar Pawai Takbir Keliling Mobil Hias

Sebagai bentuk suka cita dan syukur Menyambut Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah. Warga Desa Batu Penyabung Sarolangun langsung bersama sama keluar rumah, dan melakukan konvoi dan melaksanakan takbir keliling kampung dengan membawa obor, serta menggunakan mobil dan sepeda motor. Kegiatan ini diikuti oleh anak anak, remaja hingga orang dewasa.

Gema takbir dan suara motor pun mengiringi kegiatan takbir keliling yang dimulai dari Masjid Baitul Atiq ini. Dan Warga tampak bersuka cita dan antusias mengikuti kegiatan yang hanya ada dalam setahun sekali ini.

BACA JUGA:Idul Fitri Pertama di Jambi, Pj Walikota Jambi Akan Ikuti Shalat Id di Balaikota, Ini Penjelasan Kadis Kominfo


Waega Saat Konvoi di Jalan Lintas Sumatera-Bakhtiar-Jambitv
Setelah puas berkeliling desa, selanjutnya warga desa langsung menuju ke jalan lintas sumatera, dengan konvoi sambil berkeliling melewati desa tetangga. Sesekali sejumlah pemuda yang berada di dalam mobil yang memvawa beduk. Menyalakan kembang api yang menambah meriah kegiatan takbir keliling ini.

Kegiatan ini meruapakan kegiatan rutin yang digelar oleh warga desa Batu penyabung setiap tahunnya. Yang bertujuan sebagai ungkapan kebahagiaan dan rasa syukur karena kembali merayakan Idul Fitri.

Kemudian kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi, dan ajang kekompakan antar warga.

BACA JUGA:Ribuan Personel Polda Jambi dan Jajaran Diterjunkan Untuk Pengamanan Idul Fitri 1445 H

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambi tv