Polres Muaro Jambi Dirikan 5 Pospam Arus Mudik Lebaran 2024, Ini Lokasinya

Polres Muaro Jambi Dirikan 5 Pospam Arus Mudik Lebaran 2024, Ini Lokasinya

Polres Muaro Jambi Dirikan 5 Pospam Arus Mudik Lebaran 2024,-Yasri Nurhadi-JambiTV

Jambitv.co, MuaroJambi - Polres Muaro Jambi bersama Pemerintah Muaro Jambi akan mendirikan sejumlah posko pengamanan (pospam), mudik lebaran di berbagai kecamatan selama pelaksanaan operasi ketupat tahun ini. Dalam kegiatan ini akan melibatkan ratusan personil yang terdiri Polri, TNI dan instansi terkait lainnya.

BACA JUGA:Pengerjaan Masih 71 Persen, Masyarakat Belum Bisa Lalui Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino Lebaran Tahun Ini

Polres Muaro Jambi akan mendirikan posko pengamanan di beberapa titik yang ada di Kecamatan Kabupaten Muaro Jambi jelang lebaran Idul Fitri. Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram mengatakan, lebaran tahun ini pihak kepolisian bekerjasama dengan TNI, dan Pemkab Muaro Jambi menyiapkan 5 posko pengamanan. Yaitu di Kecamatan Sekernan, Jaluko, Mestong dan 2 posko di tempat wisata. Seperti di Kecamatan Maro Sebo yaitu wisata Candi Muaro Jambi dan di Kecamatan Sungai Gelam yaitu Jambi Paradise. Masing-masing pospam terdiri dari belasan personil yang disiagakan, mulai dari Kepolisian, TNI, kesehatan,dan instansi terkait lainnya.

BACA JUGA:Waspada, 4 Wilayah di Sarolangun Masuk Kategori Daerah Rawan Kriminalitas Selama Mudik Lebaran

“Untuk lebaran ini, operasi ketupat kami menyiapkan 5 pospam untuk melayani masyarakat. Itu ada di Jaluko, Mestong, Sekernan dan dua tempat wisata yaitu di Candi Muaro Jambi dan di Jambi Paradise. Untuk berbagai kepentingan serta untuk melayani masyarakat ada yang mengalami kecelakaan, kemacetan dan beristirahat. Semua personil kita libatkan untuk membantu apapun yang terjadi di masyarakat,” ujar Kapolres Muaro Jambi.

BACA JUGA:Jelang Mudik Lebaran, Pengendara Yang Melintasi Tebo Diminta Waspada Daerah Rawan Laka Lantas

Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram juga mengimbau seluruh masyarakat, yang melakukan perjalanan mudik bisa memanfaatkan posko-posko tersebut untuk beristirahat. Dan meminta masyarakat tidak memaksakan perjalanan ketika kondisi tubuh sudah tidak fit, karena dikhawatirkan bisa menyebabkan kecelakaan. Operasi tahunan ini digelar untuk memastikan keamanan hingga kelancaran arus mudik-balik selama masa lebaran 2024. Operasi ini akan berlangsung mulai 4 hingga 16 April atau selama 13 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: