Tahun Ini, 30 Titik Di Kota Sungai Penuh Akan Dipasang LPJU

Tahun Ini, 30 Titik Di Kota Sungai Penuh Akan Dipasang LPJU

Tahun Ini, 30 Titik Di Kota Sungai Penuh Akan Dipasang LPJU-Dewi Wilona-JambiTV

Jambitv.co, SungaiPenuh - Pemerintah Kota Sungai Penuh berencana akan memasang lampu penerangan jalan umum (LPJU), sebanyak 30 titik yang tersebar di setiap kecamatan di Kota Sungai Penuh pada tahun 2024 ini. 

Pemerintah Kota Sungai Penuh melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Sungai Penuh pada tahun ini, berencana akan memasang lampu penerangan jalan umum atau LPJU, disejumlah lokasi yang ada di Kota Sungai Penuh yang belum mendapatkan lampu penerangan yang memadai. Pemasangan LPJU ini dirasakan perlu untuk menekan angka kriminalitas, maupun  membantu memberikan penerangan kepada warga yang melakukan aktivitas di malam harinya, seperti ke masjid, pengajian maupun yang lainnya.

BACA JUGA:Dilarang Gunakan Kendaraan Dinas Untuk Mudik dan Liburan

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Sungai Penuh Sutrisno menyebutkan, untuk jumlah titik lokasi pemasangan lampu penerangan jalan umum, sebanyak 30 lokasi yang tersebar di setiap kecamatan yang ada di Kota Sungai Penuh, dengan menggunakan anggaran dari APBD Kota Sungai Penuh. Ia menambahkan, pihaknya terus berupaya memberikan penerangan yang memadai untuk masyarakat. Tidak hanya mengandalkan dari APBD namun juga bantuan dari pemerintah pusat.

“Ada rencana kita akan memasang 30 titik. Tersebar di kecamatan. Kita akan pasang di mana lokasi yang belum tersentuh dengan aliran listrik, kita pasang LPJU. Ini dari APBD,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: