Jalan Dan Ratusan Rumah Warga Merangin Terendam Banjir

Jalan Dan Ratusan Rumah Warga Merangin Terendam Banjir

Jalan Dan Ratusan Rumah Warga Merangin Terendam Banjir-Nur Pehatul Jannah-JambiTV

Jambitv.co, Merangin - Tiga kecamatan yang berada di aliran sungai batang masumai dilanda banjir. Ratusan rumah warga terendam, serta aktifitas di jalan penghubung Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci pun sempat terganggu.

Karena di guyur hujan semalaman, membuat permukiman warga yang berada di kawasan sungai batang masumai dilanda banjir. Kecamatan Pangkalan Jambu yang merupakan huluan sungai batang masumai pada peristiwa tersebut adalah kawasan pertama yang dilanda banjir pada Sabtu pagi (23/3) tersebut. Selanjutnyanya beberapa desa dalam kecamatan sungai manau yang berada di aliran batang masumai tersebut juga tak luput dari luapan banjir.

BACA JUGA:Memprihatinkan, Siswa SDN 134 Muaro Jambi Harus Belajar Ditengah Banjir

Gelombang banjir yang datang secara mendadak tersebut, tidak hanya hanya menggenangi rumah dan permukiman warga saja, namun ada juga ruas jalan provinsi, penghubung Kabupaten Merangin ke Kerinci pun di genangi air yang cukup tinggi, sehingga sempat membuat lalu lintas terganggu.

BACA JUGA:Ke Masjid Pakai Perahu, Warga Ulu Gedong Seberang Tetap Semangat Sholat Tarawih Meski Ditengah Banjir

Dengan adanya peristiwa ini, PJ Bupati Merangin Mukti segera memerintahkan BPBD Merangin untuk turun langsung ke titik banjir untuk melakukan penanganan.

”Ada ratusan rumah yang terendam. Akses jalan penghubung antara Merangin Kerinci juga terganggu. Untuk itu kami perintahkan BPBD segera melakukan penanganan,” pungkas Mukti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: