Selama Ramadhan 1445 H, Jam Kerja ASN Pemprov Jambi Dikurangi

Selama Ramadhan 1445 H, Jam Kerja ASN Pemprov Jambi Dikurangi

Selama Ramadhan 1445 H, Jam Kerja ASN Pemprov Jambi Dikurangi -Nur Pehatul Jannah-JambiTV

Jambitv.co, Jambi - Pemerintah Provinsi Jambi mengurangi jam kerja ASN selama bulan suci ramadhan 1445 H menjadi 7 jam 30 menit. Meskipun begitu Sekda Provinsi Jambi Sudirman memastikan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik tetap berjalan seperti biasa.

Selama ramadhan ini, seluruh ASN dilingkup Pemprov Jambi akan bekerja selama 5 hari kerja, mulai pukul 07.30 hingga pukul 15.00 WIB. Kebijakan ini tercantum dalam surat edaran yang ditandatangani oleh Sekda Provinsi Jambi Sudirman, tentang jam kerja pegawai ASN di bulan ramadhan 1445 H. 

BACA JUGA:Sambut Ramadhan 1445 Hijriyah, Siswa di Batanghari Diliburkan Selama 3 Hari

Meskipun jam ASN dikurangi, namun Sekda Sudirman memastikan keberlangsungan penyelenggaraan pemerintah, dan efektivitas pelaksanaan tugas kedinasan tetap berjalan seperti biasa. Termasuk pelayanan kepada masyarakat tetap berlaku seperti biasa. 

BACA JUGA:Jadwal Imsakiyah Kota Jambi Tahun 2024, Ramadhan 1445H Berdasarkan Pengumuman Kemenag RI

“Untuk aktivitasnya tetap seperti biasa, tidak boleh bermalas-malasan walaupun bulan puasa. Ada pengurangan jam kerja, ada pengurangan juga pada jam istirahat.” jelas Sudirman.

Disisi lain, selain mengurangi jam ASN, dalam kebijakan jam kerja selama ramadhan, Pemprov juga meniadakan apel Senin dan apel setiap hari, terkecuali upacara hari besar nasional yang telah ditentukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: