Harga Ayam Potong di Kota Sungai Penuh Melejit Naik Rp 45 Ribu Perkilo

Harga Ayam Potong di Kota Sungai Penuh Melejit Naik Rp 45 Ribu Perkilo

Harga Ayam Potong di Kota Sungai Penuh Melejit Naik Rp 45 Ribu Perkilo-Dewi Wilona-JambiTV

Jambitv.co, SungaiPenuh – Kenaikan harga jelang bulan Ramadhan juga terjadi di Kota Sungai Penuh. Seperti harga Ayam potong yang semula dijual Rp 36 ribu perkilo kini melejit naik menjadi Rp 45 ribu perkilo.

Kenaikan harga ayam ini sangat mencolok terjadi di pasar tradisional Tanjung Bajure Kota Sungai Penuh sejak dua pekan terakhir. 

Salah seorang pedagang, Agus mengatakan, kenaikan harga ayam potong memang sering terjadi jelang Ramadhan. Hal ini disebabkan minimnya pasokan dari peternak. 

BACA JUGA:Harga Cabai Merah di Sarolangun Rp 75 Ribu/kg Jelang Ramadhan

Meski harga ayam potong di pasar tradisional Tanjung Bajure mengalami kenaikan, namun untuk daya beli masyarakat masih relatif stabil. 

“Semuanya rata mulai dari lapan ujung ke ujung naik semua. Sekarang harganya Rp 45 ribu perkilo, sebelumnya Rp 36 ribu perkilo. Kemungkinan besar harga akan naik lagi jelang puasa ini. Stok ayam kita dari Padang,” ujar Agus.

BACA JUGA:Harga Cabai di Pasar Angso Duo Jambi Naik Lagi Rp 90 Ribu/Kg, Beras dan Ayam Juga Ikutan Naik

Hal senada disampaikan Aspurmaini pedagang Ayam di Pasar Tanjung Bajure. Menurutnya, kenaikan harga ayam ini sering terjadi jelang bulan Puasa.

“Sekarang harga Ayam potong Rp 45 ribu, sebelumnya Rp 38 ribu, memang terjadi kenaikan orang nak puaso. Kalau stok ayam kita dari Kerinci, harga ayamnya memang sudah mahal saat kami beli,” jelas Aspurmaini pedagang Ayam di Pasar Tanjung Bajure.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id