Jelang Ramadhan 1445 H, Harga Cabai Berangsur Turun

Jelang Ramadhan 1445 H, Harga Cabai Berangsur Turun

Jelang Ramadhan 1445 H, Harga Cabai Berangsur Turun-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Meski sempat mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Namun lebih kurang dua pekan Jelang Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah Tahun 2024 ini. Harga sejumlah kebutuhan bahan pokok pangan di kabupaten batanghari kini berangsur turun. Penurunan harga ini di dominasi dari komoditi cabai. Yang terpantau di pasar tradisional keramat tinggi muara bulian.

Kondisi ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Batanghari Edi Sabara. Bahwa saat ini, harga cabai merah yang sebelumnya mencapai Rp 85 Ribu, kini sudah turun menjadi RP 70 Ribu perkilogram.

BACA JUGA:Harga Cabai Merah di Sarolangun Rp 75 Ribu/kg Jelang Ramadhan

Sedangkan cabai rawit merah yang sebelumnya berkisar Rp 100 ribu, kini juga mengalami penurunan harga menjadi Rp 80 Ribu. serta cabai rawit hijau yang saat ini juga turun menjadi Rp 40 ribu perkilogram.

“Berdasarkan hasil laporan kerja kami dila pangan untuk menghadapi bulan suci ramadhan al hamduliha harga sudah mulai ada yang menurun sebagian dan sebagian juga masih stabil, kemudian ada satu bahan pokok yaitu seperti beras, beras agak naik dari minggu kemarin ke minggu sekarang, ini  nasional,”Kata Edi Sabara Kabid Perdagangan Disdagkop & Ukm Batanghari.

Sementara itu, untuk harga bawang menurut edi sabara masih dalam kondisi stabil, seperti bawang merah berkisar 30 ribu rupiah dan bawang putih berkisar 35 ribu rupiah perkilogram.

Hanya saja, kenaikan harga justru terjadi pada sejumlah jenis beras premium. Yakni dari harga sebelumnya yang hanya berkisar 13 ribu rupiah kini naik menjadi 17 ribu rupiah perkilogram. Kenaikan harga ini diklaim terjadi secara nasional.

BACA JUGA:Harga Cabai Makin Pedas, Cabai Merah dan Rawit Merah Tembus Rp 100 Ribu/Kg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv