Warga Terusan Tangkap Seekor Buaya di Dalam Sumur

Warga Terusan Tangkap Seekor Buaya di Dalam Sumur

Warga Terusan Tangkap Seekor Buaya di Dalam Sumur-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Inilah detik-detik ketika seekor buaya ditangkap oleh Warga Dusun Jegong Kelurahan Terusan, Kecamatan Maro Sebo Ilir Kabupaten Batanghari pada Kamis Malam 29 Februari 2024. Buaya berukuran sekitar dua meter ini, ditangkap warga setempat menggunakan perangkap jala ikan.

Belum diketahui secara pasti kronologis buaya ini bisa masuk ke dalam sumur tersebut. Namun menurut Nizom yang merupakan pemilik sumur Mengatakan. Kemunculan buaya ini diduga karena kondisi air Sungai Batanghari yang meluap, hingga masuk ke rawa-rawa di kawasan tersebut. Kondisi ini memungkinkan buaya tersebut naik ke daratan hingga masuk ke dalam sumur miliknya.

BACA JUGA:Warga Tebo Temukan Buaya Tersangkut di Jaring

“Saat air sungai batanghari ini kan sedang meluap bang, sedang banjir sekarang ini daerah-daerah sinikan banyak rawa sini. Mungkin bisa jadi masuk dari muara sungai terus kesini merayap-rayap, kan buaya bisa merayap, jadi dinding sumur ini bang tidak terlalu tinggi,” Kata Nizom Pemilik Sumur.

Nizom mengaku, penangkapan seekor buaya itu berawal dari informasi dan rekaman video yang ia dapat dari anak-anak, yang sedang bermain di kawasan sumur tersebut. Ia pun kemudian mengajak sejumlah warga, hingga akhirnya seekor predator itu berhasil dikeluarkan untuk di evakuasi ke tempat yang lebih aman. Kini buaya itu telah diamankan di dalam sebuah kolam kosong/ sembari menunggu pihak berwenang untuk melakukan evakuasi.

BACA JUGA:Terkena Tajur Ikan, Seekor Buaya Ditangkap Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv