Jembatan Gantung Dusun Renah Sungai Besar Dihantam Banjir Bandang Bungo, Jembatan di Dusun Teluk Pandak Putus

Jembatan Gantung Dusun Renah Sungai Besar Dihantam Banjir Bandang Bungo, Jembatan di Dusun Teluk Pandak Putus

Jembatan Gantung Dusun Renah Sungai Besar Dihantam Banjir Bandang Bungo, Jembatan di Dusun Teluk Pandak Putus-Arief Rizal-JambiTV

Jambitv.co, Bungo Tingginya curah hujan di bagian hulu sungai memicu terjadinya banjir bandang yang melanda Kabupaten Bungo. Bahkan banjir dengan arus yang deras ini sempat menghantam sejumlah jembatan gantung. 

Banjir bandang Bungo ini terjadi pada Sabtu 27 Januari 2024. Ketinggian air tiba-tiba naik drastis dan menggenangi pemukiman warga. Bahkan banjir bandang ini juga menghantam sejumlah jembatan gantung yang sempat membuat jembatan di Dusun Renah Sungai Besar terombang-ambing.

BACA JUGA:Sudah 3 Pekan, Korban Banjir di Desa Pulau Kayu Aro Belum Terima Bantuan Dari Pemerintah

Selain jembatan gantung, tanah di pangkal jembatan Muara Tebo Dusun Teluk Pandak juga amblas sekitar 1 meter akibat terdampak banjir bandang. Sehingga akses menuju jembatan terputus.

Warga diminta berhati-hati dan memperhatikan rambu pemberitahuan jembatan tidak bisa dilalui yang sudah terpasang. 

BACA JUGA:Sudah 3 Minggu Kerinci Terendam Banjir, Anggota TNI Gendong Sejumlah Pelajar Terobos Banjir

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Bungo ahyar mengatakan, hampir setiap malam curah hujan di bagian hulu Sungai Batang Tebo dengan intensitas tinggi. Warga yang berada di bantaran sungai di minta meningkatkan kewaspadaan dengan dampak terparah akibat banjir bandang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id