Resmikan Masjid Raya Baiturahim di Pelepat, Al Haris Tegaskan Pemerintah Memiliki Kewajiban Bangun Masjid

Resmikan Masjid Raya Baiturahim di Pelepat, Al Haris Tegaskan Pemerintah Memiliki Kewajiban Bangun Masjid

Resmikan Masjid Raya Baiturahim di Pelepat, Al Haris Tegaskan Pemerintah Memiliki Kewajiban Bangun Masjid-Foto oleh:-Dok. Diskominfo Provinsi Jambi

Jambitv.co, Bungo Gubernur Jambi Al Haris Kamis pagi 18 Januari 2024 berkunjung ke Dusun Rantau Keloyang, kecamatan Pelepat, kabupaten Bungo. Dalam kunjungan kerjanya ini, Gubernur Al Haris disambut antusias ribuan masyarakat yang ingin menyaksikan peresmian Masjid Raya Baiturahim.

Kehadiran Gubernur dalam rangkaian peresmian Masjid Raya Baiturahim ini, turut didampingi Bupati Bungo Mashuri dan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto. 

Dihadapan ribuan masyarakat, Gubernur AL Haris memaparkan sejarah berdirinya Masjid Raya Baiturahim ini. Pada tahun 2021, Gubernur pernah berkunjung ke daerah ini karena rasa penasarannya atas pembangunan masjid senilai Rp 2 Miliar. Namun alangkah kagetnya, saat melihat masjid tersebut belum ada perkembangan pembangunannya.

BACA JUGA:Gubernur AL Haris Pikul Beras Antarkan Bantuan Banjir ke Seberang Kota Jambi

"Alhamdulillah akhirnya terlihat di depan kita sebuah masjid megah yang mulai di bangun awal tahun 2021 dan selesai di tahun ini serta sudah bisa kita gunakan untuk ibadah kepada Allah SWT. Masjid Baiturahim ini memiliki sejarah pak buk. Sayo 2021 akhir berkunjung ke sini dan Sayo cari nian Mano masjid yang anggaran nya Rp 2 Miliar. Sayo singgah lah ke masjid dan Sayo kaget. Sayo tanyolah ke masyarakat kok masjid yang anggaran nya Rp 2 Miliar belum ada yang dibangun dan sama sekali belum ada perubahan nya," cerita Al Haris.

Setelah melihat kondisi tersebut, Gubernur langsung menghubungi H. Kamal untuk menanyakan kelanjutan pembangunan masjid Raya Baiturahim ini. Dirinya bersyukur sejak saat itu Masjid langsung dibangun dan hari ini telah dapat diresmikan.

BACA JUGA:Pernyataan Terbaru Gubernur Soal Batu Bara, Al Haris : Pengusaha Sadarlah, Jangan Hanya Mengambil Keuntungan

"Akhirnya Sayo telfon lah pak H. Kamal, dan beliau mengatakan bahwa hasil dari musyawarah masyarakat, masyarakat mau bangun masjid baru dan masjid itu yang sekarang ada di hadapan kita masjid megah Baiturrahim," sambung Al Haris.

Dengan diresmikannya Masjid Raya di dusun Rantau Keloyang ini, Gubernur mengajak semua masyarakat untuk meramaikan Masjid dan mengisinya dengan kegiatan ibadah. Gubernur Al Haris juga menegaskan komitmennya, bahwa sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk membangun Masjid.

"Kita perlu bersyukur Pak Buk, karena di Dusun Kito ini sudah berdiri masjid yang sangat megah. Mari kita gunakan sebaik mungkin masjid ini untuk beribadah kepada Allah SWT. Kami Pemerintah memiliki kewajiban untuk membangun masjid serta memberikan bantuan di Dusun-Dusun ataupun di Daerah-daerah yang ada di provinsi Jambi ini," tegas Gubernur Al Haris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id