86 Sekolah di Muaro Jambi Terdampak Banjir, Pembelajan Tatap Muka Ditiadakan

86 Sekolah di Muaro Jambi Terdampak Banjir, Pembelajan Tatap Muka Ditiadakan

86 Sekolah di Muaro Jambi Terdampak Banjir, Pembelajan Tatap Muka Ditiadakan -Yasri Nurhadi-JambiTV

Jambitv.co, MuaroJambi - Bencana banjir terus meluas di Kabupaten Muaro Jambi. Tidak hanya rumah warga, namun puluhan fasilitas pendidikan seperti jejang PAUD, SD dan SMP juga terdampak banjir.

Per tanggal 16 Januari 2024, banjir sudah merendam 86 sekolah di Kabupaten Muaro Jambi. Puluhan sekolah tersebut terdiri dari PAUD, SD, dan SMP. 

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi Firdaus mengatakan, meski ditengah banjir pembelajaran tetap dilakukan, namun dilaksanakan melalui daring sesuai dengan surat edaran. Perpanjangan pembelajaran daring ini sudah yang ketiga kalinya, namun kali ini belum bisa di tentukan batas akhir waktunya, karena kondisi air terus meluap.

BACA JUGA:Dampak Banjir Di Sarolagun, 47 Sekolah Teremdam, Ribuan Siswa Tak Dapat Belajar

“Berdasarkan laporan dari kepala sekolah dan pengawas di sekolah masing-masing, untuk jenjang PAUD per hari ini sudah ada 29 lembaga yang terdampak banjir. Untuk di jenjang SD ada sebanyak 47 sekolah kita yang terdampak. Dan SMP ada sebanyak 10 sekolah. Sesuai dengan surat edaran kita, untuk proses pembelajaran tetap berlangsung tetapi secara daring atau pembelajaran jarak jauh. Ini minggu ketiga, mudah-mudahan air tidak bertambah lagi sehingga kita bisa belajar secara tatap muka,” ungkap Firdaus.

Dinas pendidikan juga menghimbau kepada guru untuk memaksimalkan pembelajaran, dan kepada orang tua diminta aktif melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya saat bermain di tengah genangan banjir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: