Bencana Banjir Terus Meluas, 61 Desa di Muaro Jambi Sudah Terendam

Bencana Banjir Terus Meluas, 61 Desa di Muaro Jambi Sudah Terendam

Bencana Banjir Terus Meluas, 61 Desa di Muaro Jambi Sudah Terendam-yasri-Jambitv

Jambitv.co, Muaro Jambi - Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Muaro Jambi pertanggal 15 januari. Tercatat ada sekitar 1.182 rumah warga yang dilaporkan terendam banjir. 

Penjabat bupati  muaro jambi bachyuni  deliansyah  menyampaikan, ribuan rumah yang terendam banjir itu berada di 61 desa. Dan sekitar 4.191 Kepala Keluarga yang terdampak. 

Kemudian 61 desa yang terdampak banjir tersebut tersebar di enam kecamatan. Yakni Kecamatan Sekernan, Maro Sebo, Jambi Luar Kota, Taman Rajo, Kumpeh Dan Kecamatan Kumpeh Ulu.

BACA JUGA:Mobil Pengangkut Sembako Bantuan Korban Banjir Terguling di Jembatan Aur Duri II

“Laporan yang saya terima dari kepala bpbd itu 61 desa kurang lebih hampir seribu rumah yang terdampak. Saya minta Kepala BPBD lakukan rapat, kalau sudah masyarakat terdampak sudah menggangu berarti statusnya harus dinaikkan. Dari siaga darurat menjadi tanggap darurat. Saya minta kepala bpbd koordinasi dengan forkopimda karena kita tidak bisa berdiri sendiri dan tidak bisa bekerja sendiri,” Ungkap Bachyuni  Deliansyah Penjabat Bupati Muaro Jambi.

Sebelumnya hanya 39 Desa yang terendam , namun saat ini bertambah  menjadi 61 desa. Dan  jumlah rumah paling banyak Terendam terdapat di Kecamatan Sekernan yaitu berjumlah sekitar 634 rumah. Kemudian disusul kecamatan kumpeh 279 rumah. 

Selain rumah, beberapa fasilitas lain yang juga ikut terdampak, seperti sekolah, tempat ibadah, kantor desa, lahan perkebunan maupun pertanian warga.

BACA JUGA:Gubernur AL Haris Pikul Beras Antarkan Bantuan Banjir ke Seberang Kota Jambi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv