Transaksi Jambi Mantap Expo 2024 mencapai Rp 5,3 Miliar, Turun Rp 2 Miliar Karena Kabupaten Dilanda Banjir

Transaksi Jambi Mantap Expo 2024 mencapai Rp 5,3 Miliar, Turun Rp 2 Miliar Karena Kabupaten Dilanda Banjir

Transaksi Jambi Mantap Expo 2024 mencapai Rp 5,3 Miliar, Turun Rp 2 Miliar Karena Banyak Daerah Terdampak Banjir-Nurpehatul Jannah-JambiTV

Jambitv.co, Jambi – Jambi Mantap Expo dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Jambi ke 67 telah resmi ditutup pada Sabtu malam, 13 Januari 2024. Dari hasil perhitungan yang dilakukan Bidang Perekonomian Pemerintah Provinsi Jambi, pameran dan bazar UMKM masih diminati oleh masyarakat jambi. Tercatat nilai transaksi yang terjadi selama berlangsung Jambi Mantan Expo 2024 mencapai Rp 5,3 miliar.

Plt Asisten II Setda Provinsi Jambi Bidang Perekonomian, Johansyah mengatakan, dalam expo ini setidaknya ada 350 stand yang ikut berpartisipasi. Mulai dari instansi pemerintah, lembaga perbankan, hingga pelaku umkm.

“Untuk pameran kita yang hampir 350 stand diluar PKL, itu dari catatan Dinas Perindag perputaran uang yang beredar itu sekitar Rp 5,3 miliar. Jadi menunjukkan bahwa pameran kita ini diminati oleh masyarakat Jambi dan juga oleh masyarakat yang berkunjung ke Jambi,” ujar Johansyah.

BACA JUGA:Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hesnidar Haris Hadiri Lomba Masak Tradisional Dalam Rangka Hut Jambi Ke 67

Menurut Johansyah, tidak hanya Batik dan Kerajinan yang menyedot perhatian masyarakat untuk berkunjung ke Pameran dan Bazar ini. Tetapi kuliner Jambi juga menjadi salah satu daya tarik yang membuat banyak masyarakat dari luar Jambi sengaja berkunjung kesini.

“Dari luar daerah juga banyak membeli barang-barang produk UMKM kita. Bukan hanya produk batik dan kerajinan, tetapi kuliner kita juga menarik. Itu yang membuat perputaran peredaran uang itu sekitar Rp 5,3 miliar,” jelas Johansyah.

BACA JUGA:Syukuran HUT Jambi TV Ke-16, Keluarga Besar Jambi TV Gelar Do’a Bersama dan Potong Tumpeng

Namun, Johansyah mengatakan transaksi pada tahun ini mengalami penurunan mencapai Rp 2 miliar jika dibandingkan tahun sebelumnya. Nilai transaksi Jambi Mantap Expo tahun lalu bahkan mencapai Rp 7,5 miliar. Menurutnya Johansyah, salah satu penyebab penurunan ini karena beberapa kabupaten terdampak banjir, sehingga masyarakat tidak bisa datang memeriahkan Jambi Expo 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id