Jaksa Agung Burhanuddin Berikan Penghargaaan Kepada Gubernur Jambi Al Haris, Anugerah R.Soeprapto Award 2024

Jaksa Agung Burhanuddin Berikan Penghargaaan Kepada Gubernur Jambi Al Haris, Anugerah R.Soeprapto Award 2024

Jaksa Agung Burhanuddin Berikan Penghargaaan Kepada Gubernur Jambi Al Haris, Anugerah R.Soeprapto Award 2024--

Jambitv.co, Jakarta – Jaksa Agung Burhanuddin memberikan penghargaan kepada Gubernur Jambi Al Haris dalam anugerah R.Soeprapto Award 2024. penghargaan diserahkan langsung oleh Kajagung Prof. Dr. H. Sanitiar Burhanuddin, S.H., M.M. Kepada AL Haris di Hotel Aston Setun Lake Resort, Bogor, Jawa Barat, Kamis 11 Januari 2024.

Gubernur Jambi AL Haris mendapat penghargaan sebagai Role Model Kepala Daerah yang berperan aktif dan sinergis, serta berkontribusi dalam peningkatan sarana pendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Kejaksaan Republik Indonesia. 

Ada 5 orang yang mendapat penghargaan dalam momen ini, salah satu nya Gubernur Jambi Al Haris, yang menjadi Kepala Daerah satu-satunya yang mendapat penghargaan ini se-Indonesia.

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Terima Penghargaan Paritrana Award 2023 dari Wapres Ma’ruf Amin

Berikut 5 orang Penerimaan penghargaan R. Soeprapto Award Tahun 2024 :

1. Dr. Facrizal Afandi, S.Psi, S.H., M.H.

2. IIP D. Yahya 

3. Abdullah Azwar Anas 

4. M Yusuf Ateh (Kepala BPKP)

5. Al Haris (Gubernur Jambi)

Gubernur Jambi Al Haris merasa sangat bersyukur dengan penghargaan yang diberikan. Menurutnya, sudah menjadi keharusan bagi Pemerintah Daerah untuk membantu pemenuhan sarana dan prasana Kejaksaan dalam melaksanakan tugas. Mengingat, pentingnya peran Kejaksaan terhadap penegakan hukum di Indonesia.

“Pertama bagi kami sebuah apresiasi, dimana Kejaksaan dengan segala tugas yang beliau emban tentu sangat banyak memberikan kontribusi terhadap daerah. Baik dalam hal penegakan hukum, restorative justice dan banyak hal lainnya. Ini perlu kami mendukung sarana dan prasarananya, serta sinergi yang kita bangun sama-sama. Karena tidak mungkin tanpa dukungan kita. Meskipun mereka punya anggaran, tetapi apa salahnya Pemerintah Daerah juga membantu agar mereka lebih mempunyai kekuatan dalam bekerja,” ujar Gubernur AL Haris.

BACA JUGA:Al Haris Serahkan Penghargaan K3 Ketenagakerjaan Pada Perusahaan Bebas Pekerja Anak

Disamping itu, Gubernur Jambi Al Haris yang juga sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) berpesan, agar langkah ini dapat diikuti Pemerintah Daerah lainnya di Indonesia. Al Haris mengajak Pemerintah Daerah solid mendukung kerja-kerja Kejaksaan dalam penegakan hukum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: