Gubernur Jambi Al Haris Turun ke Lokasi Banjir Kerinci dan Sungai Penuh, Cek Jembatan dan Dapur Umum

Gubernur Jambi Al Haris Turun ke Lokasi Banjir Kerinci dan Sungai Penuh, Cek Jembatan dan Dapur Umum

Gubernur Jambi Al Haris Menggunakan Perahu Karet Meninjau Korban Banjir Kerinci dan Sungai Penuh--

Jambitv.co, Kerinci – Gubernur Jambi Al Haris turun langsung ke lokasi banjir di Kerinci dan Sungai Penuh untuk memastikan kondisi masyarakat, pada Selasa 2 Januari 2024. Gubernur tampak berkeliling perkampungan warga menggunakan perahu karet. Ada sejumlah desa yang disambangi Gubernur yang saat ini statusnya masih terendam banjir.

Sebelum tiba ke lokasi banjir, Gubernur Jambi Al Haris juga melihat langsung kondisi jemabatan Tamiai yang putus akibat dihantam banjir bandang. Gubernur langsung memerintahkan perbaikan dan untuk sementara waktu membuatkan jalan alternatif untuk masyarakat. 

“Saat ini saya bersama Bupati Kerinci melihat langsung kondisi jembatan putus di Tamiai. Dan beberapa hari terakhir ini, Kerinci dan Sungai Penuh luas bencana banjir dan longsor. Kita berharap supaya arus lalu lintas Kerinci Jambi lancar semuanya, makanya kita percepat prosesnya,” tutur Gubernur Al Haris. 

“Nanti kita minta bantuan PLTA (Kerinci) untuk mempercepat membuat sementara waktu (jembatan) darurat. Agar arus lalu lintas baik nantinya menuju arah Bangko dari Jambi tentunya,” tegasnya.

BACA JUGA:Banjir Bandang Kerinci Rusak Jembatan Tamiai Hingga Nyaris Ambruk 


Gubernur Jambi Al Haris Turun ke Lokasi Banjir Kerinci dan Sungai Penuh, Cek Jembatan dan Dapur Umum--

Dalam lawatannya ke Kerinci ini, Gubernur Al Haris juga menyempatkan diri ke rumah duka atas nama Syafrizal, lelaki 54 tahun yang ditemukan tewas tenggalam di Sungai Batang Merao. Didampingi Pj Bupati Kerinci Asraf, Gubernur melayat ke rumah duka di Koto Baru Hiang, Kecamatan Sitinjau Laut, Kabupaten Kerinci.

Selepas dari rumah duka, Gubernur Jambi Al Haris beserta Pj Bupati Kerinci meninjau kondisi banjir di Desa Baru Kubang dan Desa Lubuk Suli Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci. Disini Gubernur Al Haris memberikan bantuan pada warga terdampak banjir di posko pengungsian dan dapur umum korban banjir.

Gubernur Al Haris juga meninjau penanganan pembersihan material longsor disejumlah titik di Perbatasan Desa Lubuk Nagodang dan Siulak Deras.

Selanjutnya Gubernur Al Haris meninjau Sekretariat Posko penanganan darurat bencana banjir dan longsor Kabupaten Kerinci di Kantor Camat Air Hangat.

BACA JUGA:Banjir di 7 Koto, Ratusan Rumah di 2 Desa Terendam dan Ratusan KK Terdampak

Tidak hanya di Kerinci, Gubernur Jambi Al Haris didampingi Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir, juga turun langsung melihat kondisi warga terdampak banjir di Kota Sungaipenuh. Gubernur Al Haris turun ke sejumlah titik melihat kondisi warga, dapur umum, pokso keamanan dan posko kesehatan.

“Kita berharap agar pasokan makanan tidak terganggu masyarakat disini. Beras, BBM tetap lancar. Ini kita harapkan. Termasuk juga dari Kerinci keluar arah Jambi, Padang dan semuanya agar lancar. Ini yang Kita harapkan cepat, dan Insya Allah mudah-mudahan dua hari ke depan akan surut, sepanjang hujan tidak bertambah,” pungkas Al Haris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: