Pemkab Sarolangun Siagakan Alat Berat di Titik Rawan Longsor

Pemkab Sarolangun Siagakan Alat Berat di Titik Rawan Longsor

Pemkab Sarolangun Siagakan Alat Berat di Titik Rawan Longsor -Surya Abadi-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Sarolangun - Memiliki wilayah yang masuk katagori banjir dan longsor, Pemerintah Kabupaten Sarolangun saat ini tengah bersiap mengantisipasi adanya potensi tersebut, mengingat tanah longsor sudah mulai terjadi di wilayah Kecamatan Batang Asai beberapa waktu lalu. 

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan, pemerintah daerah saat ini telah menyiapkan alat berat di lokasi ataupun titik  rawan longsor, yang berada di Kecamatan Batang Asai.

BACA JUGA:Longsor di Batang Asai Telah Diatasi, Jalan Menuju 7 Desa Sudah Dapat Dilalui

Selain itu, Penjabat Bupati Sarolagun juga sudah mengintruksikan kepada pihak BPBD dan Dinas PUPR Sarolangun, agar menyiapkan peralatan penanganan banjir dan longsor. Hal ini sebagai antisipasi percepatan penanganan bansor yang bisa saja terjadi sewaktu waktu, guna menghindari kerugian dan lumpuhnya akses ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:Jadi Daerah Rawan Longsor, Warga Batang Asai Diminta Waspada Jika Hujan Tiba

“Antisipasi Dinas PU dan BPBD mempersiapkan peralatannya agar tidak terjadi longsor. Untuk longsor kemarin Alhamdulillah sudah bisa kita tangani dengan baik. Kita Bersiap-siap selalu peralatan untuk mencegah terjadinya longsor,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: