Pelaku Pembunuhan Muklis Ditangkap di Kabupaten Tanjab Barat, Begini Penjelasan Kapolres Tebo Motif Pelaku

Pelaku Pembunuhan Muklis Ditangkap di Kabupaten Tanjab Barat, Begini Penjelasan Kapolres Tebo Motif Pelaku

Dokumentasi Tim Sultan Polres Tebo Saat Membekuk ZA, Pelaku Pembunuhan Muklis--https//jambitv.disway.id/

Jambitv.co, Tebo - Tim Sultan Polres Tebo berhasil menangkap pelaku pembunuhan Muklis (58) warga Vila Sentosa, Kelurahan Tebing, Kecamatan Tebo Tengah yang tewas di kebunnya. Tepatnya di Desa Kandang, Kecamatan Tebo Tengah. Pada Minggu (26/11/2023) lalu.

Ternyata pelaku bernisial ZA (20), kabur ke rumah Orang tuanya di Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat. Dengan dibantu Polsek Betara dan Polres Tanjab Barat, ZA tidak berkutik saat ditangkap di rumahnya.

"Ya, pelaku sudah diamankan oleh Tim Sultan Polres Tebo yang dipimpin langsung oleh Kanit Pidum Satreskrim Polres Tebo di Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat," ungkap Kapolres Tebo AKBP I Wayan Artha Ariawan. Selasa (28/11/2023).

Lanjutnya, motif pembunuhan ini, pelaku sakit hati terhadap korban dengan perkataan kasar, yang dinilainya tidak pantas yang dilontarkan.

Ketika pelaku melihat korban sedang sarapan di kebunnya, amarahnya memuncak dan langsung menghantam korban dengan kayu sebanyak tiga kali, membuat korban tersungkur dan tak sadarkan diri. 

Tidak sampai disitu, pelaku mengambil sebilah parang dan menebas leher korban dari belakang hingga nyaris putus 

"Pelaku merasa sakit hati dan menghabisi korban dengan sadis, memukul hingga membacok leher korban hingga nyaris putus," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: