Pemkab dan Masyarakat Merangin Dukung Palestina Merdeka Dari Kekejaman Israel

Pemkab dan Masyarakat Merangin Dukung Palestina Merdeka Dari Kekejaman Israel

Pemkab dan Masyarakat Merangin Dukung Palestina Merdeka Dari Kekejaman Israel--Jambitv

Jambitv.co, Merangin - Lapangan halaman depan Kantor Baru Bupati Merangin, Minggu Pagi 19 November 2023, penuh dipadati oleh masyarakat merangin. Untuk menyatakan sikap mendukung kemerdekaan bagi bangsa palestina dari kekejaman israel. 

Aksi solidaritas merangin untuk palestina ini, dihadiri langsung Pj Bupati Merangin Mukti, unsur Forkopimda. Tokoh Agama, Pimpinan Pondok Pesantren, para pemuda, para pelajar dan organisasi di Kabupaten Merangin.

Tidak hanya sekedar memberi dukungan secara moril. Namun pemerintah daerah Kabupaten Merangin, juga bergandengan tangan dengan lapisan masayarakat. Melakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat palestina yang menderita akibat kekejaman Israel.

BACA JUGA:Baznas Provinsi Jambi Kumpulkan Donasi RP 350 Juta Untuk Palestina

“Menggalang donasi untuk saudara saudari kita yang di palestina, kita tahu bahwa sampai hari ini kondisi di palestina masih mencekam. Oleh karena itu mungkin juga bergerak di sluruh dunia pada hari ini terutama indonesia. Dan tidak terlepas kita dari kabupaten merangin untuk mengajak seluruh warga merangin. Semua elemen tadi sudah hadir semua, tokoh agama masyarakat baik dari organisasi keagaaman, organisasi paguyuban semuanya hadir. Kemudian anak anak sekolah, organisasi wanita tumpah ruah. Di lapangan kantor bupati merangin dalam rangka memberikan support kepada saudara saudari kita palestina,” Ungkap Mukti Pj Bupati Merangin.

Aksi solidaritas terhadap negara yang tertindas tersebut di akhiri dengan melaksanakan long march. Dari kantor baru bupati hingga ke kantor lama bupati merangin. 

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Himbau Masyarakat Galang Donasi Untuk Bantu Warga Palestina

Penggalangan dana kemanusian tersebut terkumpul hingga mencapai tiga ratus juta rupiah. Dan tujuh puluhan juta lainnya merupakan sumbangan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin.

“Oleh karena itu membantu saudara kita palestina tidak harus ikut berperang, tapi kita lewat bantuan donasi, tadi sudah banyak terkumpul dari pemerintah daerah ada sekitar 72 juta rupiah kemudian dari masyarakat banyak juga, insyaallah bisa terkumpul hampir lebih 300 juta hari ini,” Pungkas Mukti Pj Bupati Merangin.

BACA JUGA:Respon Kekejaman Israel Terhadap Palestina, Presiden Turki Erdogan Akan Seret Israel ke Pidana Internasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv