Aktivitas Batu Bara Dihentikan, Macet Panjang di Batanghari Juga Karena Ada Perbaikan Jalan

Aktivitas Batu Bara Dihentikan, Macet Panjang di Batanghari Juga Karena Ada Perbaikan Jalan

Dampak Kemacetan Panjang, Aktivitas Batubara Dihentikan-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, KotaJambi - Ditlantas Polda Jambi, kembali menghentikan aktivitas batu bara di jalan Nasional Kabupaten Batanghari. Hal ini dilakukan karena banyak masyarakat yang komplain karena macet panjang.

Ditlantas Polda Jambi kembali menghentikan aktivitas angkutan truk batu bara, di jalan Nasional Kabupaten Batanghari mulai 8 November 2023. 

Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi mengatakan, aktivitas batu bara ini dihentikan karena banyak komplain dari masyarakat. Akibat terjadi kemacetan di Tembesi Batanghari. 

BACA JUGA:Dampak Kemacetan Parah di Batanghari, Truk Angkutan Batubara Dilarang Beroperasi

Dirlantas menyebutkan, kemacetan yang terjadi di kawasan tersebut kurang lebih sepanjang 10 hingga 12 kilo meter. Hal ini juga disebabkan karena ada perbaikan jalan oleh BPJN Wilayah Empat Jambi. 

“Ya jadi batu bara ini diberhentikan karena memang sudah banyak terjadi komplain masyarakat dengan macetnya di Batanghari wilayah tembesi. Kurang lebih sepanjuang 10 kilo meter sampai 12 kilo meter antrian. Dan disebabkan memang dengan adanya perbaikan jalan oleh BPJN Wilayah Empat. Jadi ada pengecoran jalan juga perbaikan saluran air sehingga membuat kendaraan yang melintas harus bergantian dari masing-masing arah”. Ujar Kombes Pol Dhafi Dirlantas Polda Jambi

Dhafi menjelaskan, penghentian aktivitas angkutan batu bara ini dilakukan hanya sementara, dan melihat perkembangan kedepan seperti apa, yang jelas sampai perbaikan jalan selesai.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Tinjau Progres Jalan Khusus Batubara, Awal 2024 Selesai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv