Pelaku Geng Motor yang Bacok Anggota Polisi Akan Ditindak Tegas, Kapolda: Sudah Tidak Ada Kompromi Lagi

Pelaku Geng Motor yang Bacok Anggota Polisi Akan Ditindak Tegas, Kapolda: Sudah Tidak Ada Kompromi Lagi

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Saat besuk anggotanya yang di bacok--

Jambitv.co - Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, akan melakukan tindakan tegas terhadap kelompok geng motor yang sudah membuat resah masyarakat, bahkan melukai anggota polisi Brigadir Andri Sitompul yang berdinas di Ditreskrimsus Polda Jambi.

Hal ini disampaikan Kapolda Jambi saat membesuk anggotanya di Rumah Sakit Bhayangkara Mayang Mengurai, pada Selasa 31 Oktober 2023 sore.

"Yang jelas kita sudah tidak ada kompromi dengan mereka (pelaku), karena kita lihat perilaku berandalan bermotor ini sudah tidak lagi seperti anak dibawah umur," katanya.

Karena menurut Kapolda, jika dilihat tindakan mereka sudah tidak masuk akal lagi. Sehingga harus diberikan tindakan tegas.

"Namun kalau berbicara anak dibawah umur, tentu juga ada peroses yang kita lalui," ujarnya.

Meski begitu, Kapolda Jambi tetap bersyukur karena dari hasil pemeriksaan ronsen tidak ada yang membawakan bagi anggotanya yang menjadi korban bacok.

Dengan keberanian yang dimiliki anggotanya, Kapolda Jambi mengapresiasi karena telah berupaya menjaga lingkungannya agar tetap aman dan damai meski dari kelompok yang tidak bertanggung jawab, meski sampai mengalami luka.

"Dengab keberaniannya itu, akhirnya kita dapat ungkap untuk meminta pertanggung jawaban terhadap perilaku yang melawan hukum," ujarnya.

Kapolda juga menyebut, secara Institusi pihaknya menghargai kebaranian anggotanya untuk menjaga lingkungan agar tetap aman.

Sementara itu, akibat dari peristiwa ini, sudah ada tujuh orang pelaku yang berhasil diamankan.

"Saat ini masih ada lima orang yang datanya sudah kita kantongi, dan sekarang masih terus dilakukan pengejaran," sebutnya.

Dari semua pelaku yang berhasil diamankan ini ada yang masih dibawah umur dan yang sudah dewasa.

Diketahui bahwa, pembacokan ini terjadi saat Brigadir Andri Sitompul mencoba untuk melerai perkelahian antara dua kelompok geng motor, di Jalan Kimaja rt 19, Kelurahan Simpang III Sipin, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, pada Minggu (29/10/2023) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: