Pulang Dari Kebun, Seorang Petani Meregang Nyawa Terkena Tembakan

Pulang Dari Kebun, Seorang Petani Meregang Nyawa Terkena Tembakan

Kondisi Punggung Petani Pasca Terkena Tembakan - Pirdana Atrio JambiTV--

Jambitv.co, Batanghari - Nasib Na'as menimpa seorang petani di Desa Sengkati Baru, Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari. Ia harus Meregang nyawa karena diduga terkena tembakan saat pulang dari kebun kelapa sawit miliknya.

Berdasarkan rilis data Satreskrim Polres Batanghari, pria ini diketahui atas nama Syamsi usia 57 Tahun Warga RT. 06 Desa setempat. Kejadian tragis ini dialami korban pada Sabtu sore (21/10/2023) sekitar pukul 17.00 WIB. Yakni saat dalam perjalanan pulang dari kebun bersama temannya Amri (50) Warga RT. 03 Desa Sengkati Gedang. Mereka mengendarai sepeda motor masing-masing, dan saat itu korban berada di posisi belakang Amri.

Namun saat dalam perjalanan, tepatnya di jalan kebun PT. Gatra yang berlokasi di RT. 10 Desa Sengkati Baru Kecamatan Mersam, Amri tiba-tiba mendengar suara letusan senjata api. Sehingga perjalanannya pun terhenti, dan langsung melihat ke arah belakang.

Tak disangka, ternyata korban sudah terjatuh dari sepeda motornya sembari berteriak meminta pertolongan, dan Amri yang saat itu berada dilokasi kejadian langsung berlari untuk menolong korban. Namun saat dirangkul, korban sudah tak berdaya lantaran mengalami luka dibagian punggung. Yakni dengan kondisi berlubang seperti terkena proyektil peluru senjata api.

Sayangnya, meski saat itu sempat dilarikan ke Puskesmas Mersam. Nyawa Syamsi pun tak tertolong, lantaran banyaknya darah yang keluar dari punggungnya tersebut.

Sejauh ini, pihak Polres Batanghari belum dapat memastikan apakah kejadian ini adanya unsur kesengajaan penembakan oleh orang tak dikenal, atau justru terkena peluru nyasar.

“Benar, ada kejadian. Jenazah ada di RSUD Hamba Muara Bulian,” kata Kasat Reskrim Polres Batanghari, AKP. Piet Yardi, melalui pesan singkat WhatsApp, Sabtu malam (21/10/2023).

Sementara itu, Kepala Desa Sengkati Baru Kecamatan Mersam, Agustian Haris juga membenarkan peristiwa tersebut.

“Iya benar ada warga saya yang meninggal dunia, diduga menjadi korban penembakan,” kata Kades Sengkati Baru, Agustian Haris.

Saat ini, Jenazah korban juga telah dilakukan Visum Et Repertum (VER) di RSUD Hamba Muara Bulian, dan pihak Kepolisian sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap peristiwa tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.co