Jelang Musim Tanam, Petani di Kabupaten Tebo Mulai Semai Benih

Jelang Musim Tanam, Petani di Kabupaten Tebo Mulai Semai Benih

Jelang Musim Tanam, Petani di Kabupaten Tebo Mulai Semai Benih-arif-Jambitv

Jambitv.co, Tebo - Memasuki Bulan Juli, sejumlah petani di Kabupaten Tebo sudah mulai bersiap turun ke sawah. Bahkan semaian padi sawah pun sudah disiapkan oleh petani. 

Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Tebo Ziadi mengaku, bulan ini merupakan musim tanam pertama. Yang dilakukan petani di Kabupaten Tebo, setelah sebelumnya di landa bencana banjir besar pada awal tahun.

Ziadi menambahkan, Kabupaten Tebo menerima bantuan benih dari pemerintah pusat untuk seribu hektar. Ditambah 315 hektar, serta tusip 2.025 hektar. Dalam waktu dekat kontrak tusip akan selesai. Benih akan langsung di droping ke petani untuk tanam pada bulan  Agustus dan September.

BACA JUGA:80 Hektar Lahan Sawah Padi di Batanghari Gagal Tanam

“Baru yang dapat untuk 1000 hektar, ditambah dengan opla 315 hektar ditambah tusip 2.025 hektar itu yang dibantu pusat. Insyaallah dalam waktu dekat ini yang tusip kontraknya sudah tinggal benihnya kita droping untuk persiapan agustus dan september,” Kata Ziadi, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Tebo.

Petani di Kabupaten Tebo diminta untuk 2 kali menanam pada tahun ini, pasalnya saat ini Indonesia sedang darurat pangan. Sehingga petani di seluruh daerah diinstruksikan turun ke sawah. 

Meskipun Kabupaten Tebo sawah tadah hujan dan ancaman banjir pada akhir dan awal tahun. Namun tetap saja pemerintah meminta petani untuk menanam padi tahun ini 2 kali.

BACA JUGA:Dampak Kemarau di Tebo, Puluhan Hektar Sawah Terancam Gagal Tanam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv