Kebakaran Lahan di Bukit Baling, 2 Hekatre Lahan Ludes Terbakar

Kebakaran Lahan di Bukit Baling, 2 Hekatre Lahan Ludes Terbakar

Kebakaran Lahan di Bukit Baling-yasri-Jambitv

Jambitv.co, Muaro Jambi  -  Kebakaran  lahan kembali terjadi di kabupaten  Muaro Jambi. Kali ini api melahap 2 Hektare lahan perkebunan milik warga di Kecamatan Sekernan. Saat pemadaman  petugas sempat mengalami kesulitan  karena angin cukup kencang. 

Peristiwa  kebakaran  lahan meneral milik warga  ini, terjadi di RT 20 Desa Bukit Baling Kecematan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi pada senin 16 Oktober sekitar pukul 14.30 wib. Kebakaran lahan ini berada di pinggir jalan raya.

Junaidi  salah seorang warga yang melintas mengatakan, saat kejadian dirinya mengira api berasal dari tumpukan sampah, namun ternyata merupakan kebakaran lahan milik masyarakat. Saat itu dirinya  langsung  melaporkan  kebakaran  itu Kepada Damkar Muaro Jambi. Dan akhirnya pihak Damkar  langsung  turun ke lokasi untuk melakukan  pemadaman.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Minta Tindak Tegas Pelaku Kasus Kebakaran Lahan

“Kebetulan saya lagi lewat bae mau ke rumah kan, sayo kiro tadi api tu orang bakar-bakar sampah. Ternyato api tu kebakaran lahan, langsunglah sayo telfon pihak POLPP  bang herman, untuk datang ke TKP bagi tau Damkar, kalau untuk aponyo sayo dak paham jugo karena tebakarnyo,” Ujar Junaidi.

Sementara itu,  Herman  Sekretaris  POLPP dan Damkar  Kabupaten Muaro  Jambi saat dikonfirmasi  membenarkan kejadian kebakaran lahan tersebut. Mendapat laporan dari warga  pihaknya langsung  melakukan  pemadaman  dengan mengunakan  1 unit mobil Damkar dan sejumlah  petugas Damkar dan dibantu BPBD. 


Petugas Saat Melakukan Pemadaman Kebakaran Lahan-yasri-Jambitv

Api berhasil  dipadamkan setelah  satu jam petugas berjibaku  karena hembusan angin yang kencang sempat membuat petugas mengalami  kesulitan. Untuk penyebab  kebakaran  diduga akibat putung rokok. Dan luas lahan yang terbakar lebih kurang 2 Hektare.

BACA JUGA:Polisi Amankan 2 Tersangka Kasus Kebakaran Lahan di Muaro Jambi

Kebakaran lahan yang terjadi ini menambah deretan kasus karhutla yang terjadi di Kabupaten Muaro Jambi. Dimana Sebelumnya Kebakaran lahan juga terjadi di sejumlah wilayah di Muaro Jambi. Dengan luas lahan yang tidak sedikit.

Untuk mencegah kejadian kebakaran lahan terus terjadi, pihak Polres Muaro Jambi sudah melakukan tindakan tegas. Dimana dalam beberapat waktu terakhir, polisi sudah mengamankan dua tersangka kasus kebakaran lahan di dua kecamatan. Yang ditangkap karena sengaja membersihkan lahan dengan cara dibakar. 

BACA JUGA:Penderita ISPA di Tebo Meningkat, Bertambah 1.618 Orang Dalam 20 Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambi tv