Mobil Pengangkut Baterai Lithium Telkomsel Terbakar di Desa Mengupeh

Mobil Pengangkut Baterai Lithium Telkomsel Terbakar di Desa Mengupeh

Mobil Pengangkut Baterai Lithium Telkomsel Terbakar di Desa Mengupeh-Arief Rizal-JambiTV

Jambitv.co, Tebo – Satu unit mobil pickup terbakar di Desa Mengupeh. Mobil dengan nomor polisi Z 8918 AX yang mengangkut baterai lithium milik Telkomsel yang diangkut dari Jakarta menuju Padang, yang dikemudikan Mukri 44 tahun terbakar di tengah Jalan Lintas Tebo – Bungo, tepatnya di Desa Mengupeh, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, pada 4 Oktober 2023. 

 

Kapolsek Tengah Ilir, AKP Dedi Tanto Manurung mengatakan, insiden berawal saat mobil dari arah Jambi menuju Tebo ini, mengalami pecah ban belakang sebelah kiri sehingga terjadi gesekan antara Velg mobil dan aspal. Akibatnya mengeluarkan percikan api dan membakar tangki mobil. 

 

“Saat kendaraan ini melaju terjadi pecah ban, diduga timbul percikan api dari velg yang bergesekan dengan aspal sehingga menyambar ke tangki. Akibatnya bagian belakang mobil pickup terbakar berikut baterai lithium yang diangkut,” AKP Dedi Tanto Manurung, Kapolsek Tengah Ilir. 

 

AKP Dedi Tanto Manurung menambahkan, posisi mobil setelah mengalami kecelakaan tunggal ini terlihat miring karena hilang kendali saat ban pecah. 

 

Meski Polsek Tengah Ilir dan warga berhasil melakukan tindakan dengan cepat dalam memadamkan api menggunakan alat pencuci sepeda motor. Namun kerugian yang di timbulkan cukup besar mencapai puluhan juta rupiah. Sedangkan Ketiga orang yang berada di dalam mobil juga mengalami cedera ringan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: