Kualitas Udara di Jambi Pagi ini 5 Oktober Masih Tidak Sehat

Kualitas Udara di Jambi Pagi ini 5 Oktober Masih Tidak Sehat

Kualitas Udara di Jambi Pagi ini 5 Oktober Masih Tidak Sehat-AdePutra-JambiTV

Jambitv.co, Jambi – Pemerintah di Jambi kembali memperpanjang libur sekolah akibat dampak kabut asap. Update perkembangan kualitas udara di Provinsi Jambi pagi ini 5 Oktober 2023, kualitas udara di Jambi maih dalam kategori tidak sehat. Tingkat polusi udara Jambi berdasarkan pantauan website iqair.com, kualitas udara Jambi di angka 116 kategori tidak sehat. 

 

Sementara dalam laman website tersebut tertera, tingkat polutan utama Jambi mencapai PM2.5, dikali 8.3 nilai panduan kualitas udara tahunan WHO. Terkait indeks cuaca sendiri, Jambi pada Kamis pagi dalam kategori Langit Terang, dengan suhu 28 derajat celcius. Sementara kelembapan berada di angka 66 persen, angin 8 Km/H, dan tekanan 1.012 mbar.

 

Jika dilihat dari kualitas polusi udara se-Indonesia, Provinsi Jambi menduduki peringkat ke 9 dengan tingkat kualitas udara tidak sehat. Sementara kualitas udara terburuk terjadi di Tangerang Banten dengan tingkat polusi 189 AQI US nyaris menyentuh level bahaya. Sementara di peringkat 2 polusi udara terburuk se-Indonesia terjadi di Palembang Sumatera Selatan dengan ideks 182 AQI US. 

 

Sementara itu, untuk status Jakarta sendiri, pagi ini terpantau kualitas udara juga masih dalam level tidak sehat di angka 160 AQI US, peringkat ke 6 polusi udara se-Indonesia.

 

Untuk kualitas udara dalam kabupaten/kota di Provinsi Jambi, Kabupaten Muaro Jambi menjadi daerah dengan tingkat polusi udara tertinggi di angka 126, disusul Kota Jambi dengan tingkat pencemaran polusi udara di angka 106 AQI US.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: