Satgas Karhutla Tebo Tarik Posko di Desa Pemayungan

Satgas Karhutla Tebo Tarik Posko di Desa Pemayungan

Tim Satgas Karhutla Tarik Posko di Pemayungan-Arif-Jambitv

Jambitv.co, Tebo - Pasca padamnya api kebakaran lahan yang terjadi di Desa Pemayungan Kabupaten Tebo, dan sekitarnya. Satuan tugas Karhutla Kabupaten Tebo telah menarik posko, yang sebelumnya berdiri untuk tim gabungan melakukan kroscek dan pemadaman jka muncul api.

Saat di konfirmasi 26 september 2023, sekretaris BPBD Kabupaten Tebo A Roni mengatakan, penarikan posko ini sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait, karena pasca hujan dengan intensitas tinggi beberapa hari lalu, Kabupaten Tebo nihil hotspot.

Roni juga mengatakan, satgas karhutla Tebo juga tidak mengetahui, apa penyebab tumbangnya pohon di lahan puluhan hektar milik konsesi PT ABT. Karena hal tersebut menjadi tanggungjawab dari pemilik izin konsesi.

“Sampai saat ini sudah tidak ada lagi posko di desa Pemayungan. Sudah dibuka dan belum digarap rata-rata yang terbakar itu sudah ditumbang,” Kata A Roni Sekretaris BPBD Tebo.

Sementara itu, untuk 4 sepeda motor, jerigen bekas BBM, yang di temukan tim Satgas Karhutla, saat melakukan patroli, telah di titipkan ke Polres Tebo. Sehingga, bagi masyarakat setempat ataupun yang merasa kehilangan, bisa mengambilnya di Polres tebo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: