Diguyur Hujan, Warga Muaro Jambi Ucapkan Rasa Syukur

Diguyur Hujan, Warga Muaro Jambi Ucapkan Rasa Syukur

Diguyur Hujan, Warga Muaro Jambi Ucapkan Rasa Syukur-Yasri Nurhadi-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Muaro Jambi - Hujan deras pada Kamis pagi (21/9), membuat warga, anak- anak di wilayah sekitar perkantoran Bupati Muaro Jambi langsung berlari ke halaman, hingga  meluapkan kegembiraanya atas berkah hujan yang telah lama tidak mengguyur wilayah tersebut. 

Mereka bersyukur atas turunnnya hujan ini, karena sudah lama tidak turun hujan akibat kemarau, serta telah menimbulkan kekeringan. Termasuk kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut. Dengan datangnya hujan, diharapkan bisa mengurangi bencana kekeringan saat ini.

“Rasa senang, berkah karena lama tak turun hujan, dari tadi pagi di guyur hujan,” ujar seorang warga, Indah.

Sementara itu rasa syukur atas turunnya hujan ditengah kemarau, juga disampaikan PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah. Namun dirinya mengatakan, pihak Pemerintah tetap siaga, karena status siaga Karhutla sampai saat ini belum dicabut.

“Panjat puji syukur atas Allah SWT karna pada posisi sekarang, musim kemarau di prediksi masih panjang, ternyata masih juga kita diberikan keberkahan hujan. Artinya daerah-daerah kering khususnya daerah gambut dengan turunnya hujan ini bisa membasahi sehingga, terjadinya kebakaran dapat kita atasi.” pungkas Bachyuni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: