Pemkab Batanghari Buka PPPK untuk 1.099 Orang

Pemkab Batanghari Buka PPPK untuk 1.099 Orang

Kepala BKPSDMD Batanghari, Mula P Rambe-Pirdana Atrio-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Batanghari - Pemkab Batanghari secara resmi mengumumkan jumlah kuota dari tiga formasi PPPK yang akan dibuka di tahun 2023 ini. Dimana dari total jatah kuota 1.099 orang, kuota penerimaan terbanyak yakni dari formasi tenaga kesehatan.

Tahapan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di lingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari akan segera dibuka. 

Bahkan pemerintah daerah setempat, telah mengumumkan jumlah kuota dari tiga formasi penerimaan di tahun 2023 ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Batanghari, Mula P Rambe mengatakan bahwa dari total jatah kuota sebanyak 1.099 orang yang dialokasikan pihak Pemerintah Pusat. 

Terdiri dari 551 orang untuk formasi tenaga kesehatan, 487 orang formasi tenaga guru, dan 61 orang formasi tenaga teknis lainnya.

“Kita sudah mengumumkan penerimaan PPPK untuk Kabupaten Batanghari, sesuai formasi yang diterapkan Kemenpan akan mendapatkan formasi 1.099 orang yang terpilih. Dari untuk guru itu 487 orang, untuk tenaga kesehatan 551 orang dan tenaga tehnis lainya itu 61 orang,” jelas Mula P Rambe, Kepala BKPSDMD Batanghari.

Sementara dari tiga formasi tersebut, pemerintah membuka 54 jenis jabatan yang disediakan. Dimana untuk formasi tenaga kesehatan terdapat 33 jenis jabatan, tenaga guru sebanyak 11 jenis jabatan, dan formasi tenaga teknis 10 jenis jabatan. Dengan demikian, ada berbagai kriteria persyaratan ataupun kualifikasi pendidikan yang harus dipenuhi para calon pelamar nantinya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: