KPU Klarifikasi ke Golkar Tebo Terkait Tanggapan Masyarakat Terhadap Slamet Jalil

KPU Klarifikasi ke Golkar Tebo Terkait Tanggapan Masyarakat Terhadap Slamet Jalil

KPU Klarifikasi ke Golkar Tebo Terkait Tanggapan Masyarakat Terhadap Slamet Jalil -arif-Jambitv

Jambitv.Co, Tebo - Terkait Dengan Tanggapan Masyarakat Terhadap Bacaleg Golkar Slamet Jalil. Kpu Tebo Sudah Menerima Jawaban Dari Pengurus Golkar Melalui Silon, Dan Klarifikasi Langsung Kepada Pengurus Parpol. 

KPU Kabupaten Tebo telah menerima klarifikasi dari DPD 2 Partai Golkar, melalui sistem informasi pencalonan atau silon, terkait tanggapan masyarkat, yang mempertanyakan bacalegnya atas nama Slamet Jalil di Dapil 2. Komisioner KPU Kabupaten Tebo Heri Satriawan mengatakan, dari jawaban silon , Golkar membantah, jika bacalegnya menjadi pengurus ranting parpol Demokrat, namun mengakui Slamet Jalil pernah menjadi kadus, seperti yang disampaikan masyarakat, hanya saja telah mengundurkan diri, yang dibuktikan dengan surat.

Bukan hanya melalui silon saja, KPU Kabupaten Tebo juga sudah memanggil pengurus DPD 2 Golkar Tebo, untuk memberikan klarifikasi langsung ke kantor KPU, jawabannya sama dengan klarifikasi melalui Silon . Dan DPD 2 Golkar Tebo, tidak akan melakukan pergantian terhadap Slamet Jalil , di Dapil 2 untuk DPRD Kabupaten Tebo.

BACA JUGA:KPU Tebo Terima 50 Laporan Untuk Bacaleg Slamet Jalil Dari Golkar

Sementara itu, tahapan selanjutnya, KPU Kabupaten Tebo akan memasuki tahapan pencermatan daftar calon tetap atau DCT, pada akhir bulan september hingga awal bulan Oktober mendatang. Pada masa ini, Parpol diberi kesempatan untuk mengganti bacalegnya.

“Setelah kami cek dari hasil klarifikasi yang disampaikan ke Silon melalui parpol Golkar itu ada surat pengunduran diri sebagai kadus kemudian KTA di parpol Golkar, Kemudian surat pernyataan bahwa memang yang bersangkutan tidak menjadi pengurus ranting di salah satu partai Demokrat, Kemudian satu lagi surat pengunduran diri partai Demokratnya,” Ujar Heri Satriawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: