Emak-emak Pelaku Jambret Saat Jalan Santai di Kawasan Kantor Gubernur Jambi Ditangkap Polisi

Emak-emak Pelaku Jambret Saat Jalan Santai di Kawasan Kantor Gubernur Jambi Ditangkap Polisi

Emak-emak Pelaku Jambret Saat Jalan Santai di Kawasan Kantor Gubernur Jambi Ditangkap Polisi-Rudi-Jambitv

Jambitv.co, Jambi - Seorang emak-emak di Jambi ditangkap polisi usai menjambret peserta yang mengikuti jalan santai, yang di gelar di kawasan Kantor Gubernur Jambi, pada Minggu 27 Agustus 2023.

Aksi pencopetan emak-emak ini terekam oleh kamera peserta jalan santai lainnya. Pantaun dari video yang beredar, emak-emak ini melancarkan aksinya di saat tengah kerumunan. 

Dari aksi pencopetan yang dilakukannya itu, berhasil mengambil satu unit hp dan satu buah dompet milik korban yang di taruh di dalam tas.

Namun naasnya aksinya itu diketahui peserta lain, sehingga langsung dipergoki dan emak-emak itupun tak dapat mengelak lagi. Sehingga langsung serahkan ke Polsek Telanaipura.

"Iya jadi tersangka ini mengambil hp dan dompet itu saat sedang mengikuti jalan santai di kawasan Kantor Gubernur Jambi," kata Kapolsek Telanaipura, AKP Harefa, saat gelar ekspos, Senin (28/8/2023).

Harefa menjelaskan, tersangka ini melakukan penjambretan dua kali di lokasi yang sama. Pada saat digeledah ternyata benar ada ditemukan barang buktinya.

"Nanti akan kita lakukan pengembangan kasus, dan tersangka ini akan kita serahkan ke Rutan perempuan di Polresta Jambi," ujarnya.

Harefa menyebutkan modus yang dilakukan tersangka ini dia membuntuti korban yang sudah dia intai sebelumnya. Sehingga setelah melihat situasi pas pelaku langsung beraksi.

"Jadi dia melakukan aksinya itu disaat korban sedang dalam kerumunan," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: