Penerimaan PPPK, Fasha : Jangan Percaya Kalau Ada Yang Menjanjikan Lulus.

Penerimaan PPPK, Fasha : Jangan Percaya Kalau Ada Yang Menjanjikan Lulus.

Penerimaan PPPK, Fasha : Jangan Percaya Kalau Ada Yang Menjanjikan Lulus.-Agustri-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, KotaJambi - Wali Kota Jambi, Syarif Fasha akan memeberikan sanksi pemecatan dengan tidak hormat, jika ada pejabat mengimingi atau menjanjikan kelulusan peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023.

"Sanksi pejabat yang menjanjikan, menerima sesuatu atas kelulusan peserta PPPK, saya pastikan akan diberhentikan dengan tidak hormat," tegas Fasha saat menggelar jumpa pers pada senin (28/8) pagi.

Selain itu jika ada laporan peserta menjanjikan pada pejabat dan terbukti. Maka peserta tersebut akan di  keluarkan dan dibatalkan.

"Kalau ada peserta yang terbukti, dan dia dinyatakan lulus. Maka akan kami batalkan." Jelasnya.

Pada penerimaan PPPK tahun ini,  formasi guru menjadi yang terbanyak, yakni sebesar 1.274 formasi, Kesehatan 989 formasi dan Teknis 665 formasi. Pelaksanaan penerimaan PPPK tahun 2023 dan pelaksaan ujian CAT, bakal dimulai pada bulan September mendatang.

“Jika penerimaan dan pemberkasan cepat selesai dan tidak ada kendala, November SK sudah bisa diberikan,” ujar Andika

Penerimaan PPPK tahun ini terbuka untuk umum, namun pegawai honorer akan mendapatkan prioritas dari pemerintah. Hal ini karena pemerintah Kota Jambi tahun ini fokus menyelesaikan permasalahan honorer.

“Yang tidak lulus tahun 2022, ulangi tes lagi tahun 2023 ini jangan sampai tidak,” kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: