Renungan Suci Di TMP Satria Bhakti Awali Puncak Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 di Jambi

Renungan Suci Di TMP Satria Bhakti Awali Puncak Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 di Jambi

Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka Peringatan HUT RI ke 78-Ade Putra-jambitv

Jambitv.co, KotaJambi - Mengawali puncak perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023, digelar Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci di Taman Makam Satria Bhakti, kawasan Thehok, Kota Jambi. Tepat Pukul 00.00 WIB 17 Agustus 2023, Gubernur Jambi Al Haris, Dandenpom II/2 Jambi, Danrem 042/Gapu, Kapolda Jambi dan seluruh jajarannya, serta pasukan gabungan dari instansi terkait, mengikuti khidmatnya Renungan Suci ini.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Renungan Suci, Kapolda Jambi Irjen. Polisi. Rusdi Hartono. 

Komandan Upacara memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur, dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Puncak renungan suci diisi dengan Mengheningkan Cipta yang dipimpin Inspektur Upacara. Diiringi intrument lagu mengheningkan Cipta, semua pasukan upacara tertunduk khidmat. 

Dalam Pembacaan naskah Apel Kehormatan dan Renungan suci yang dipimpin Inspektur Upacara, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyatakan penghormatan yang mendalam kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dan tertanam di TMP Satria Bhakti ini.

"Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara adalah perjuangan kami pula. Jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga," ujar Inspektur Upacara saat membacakan Naskah Apel Kehormatan.

Dilanjutkan dengan pembacaan doa untuk arwah para pahlawan yang telah gugur.

Sebagai penutup Malm Renungan Suci ini, Komandan Upacara memimpin penghormatan terakhir untuk Para Pahlawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: