Gubernur Al Haris Turun Langsung Beri Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Legok

Gubernur Al Haris Turun Langsung Beri Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Legok

Gubernur Alharis Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran--

Jambitv.co, Kotajambi - Gubernur Jambi Alharis Pada Kamis Sore 27 Juli 2023. Turun langsung menyerahkan Bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Legok. Dimana dalam kejadian ini ada 33 Rumah yang hangus terbakar.

Bantuan yang berikan berupa beras 216 Kilogram untuk kebutuhan 3 hari. Kemudianbmakanan anak, makanan siap saji  lauk pauk siap saji, sandang bayi, kid ware, sandang dewasa 72. Serta selimut dan kasur.

"Ini musibah yang terjadi pada warga yang kita sayangi, dan Pemerintah merespon ini semua dengan cara memberi bantuan makanan, selimut, obat-obatan dan sebagainya," Kata Al Haris.

Dalam kesemapatan ini Mantan Bupati Merangin dua periode itu, juga meminta pusat kesehatan masyarakat. Untuk mengexek kondisi para korban secara psikis dan kesehatan mereka. Seraya mendata bantuan ke Kementerian Sosial.

"Senin paling lambat kita kirimkan permintaan ke Kemensos sambil juga kita minta bantuan pak Hasan Basri Agus selaku anggota DPR RI yang membidangi Kemensos. Mudah-mudahan itu bisa terwujud," katanya. 

Sementara itu korban yang terdampak kebakaran saat ini mengungsi ke rumah warga. Serta di tenda darurat yang sudah didirikan Pemkot Jambi. 

Kemudian Untuk bantuan rumah yang sudah hangus di lalap si jago mereh, Gubernur mengatakan akan mendata, selanjutnya baru di laporkan ke kementerian sosial.

"Pemda juga nanti bisa bantu mereka, karena jumlahnya 33 rumah dan Pemprov wajib membantu Pemkot mengurusnya. Jadi kita lihat nanti kalau lamban dari Kemensos kami Pemprov yang akan bantu mereka," pungkasnya. 

Dinsos mencatat ada 33 rumah yang terbakar. Dengan rincian 32 rumah berada di RT.08 dan 1 rumah di RT.03. Dengan jumlah korban terdampak 130 jiwa atau sebanyak 38 Kepala Keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: